Wednesday, September 7, 2016

Penyebab dan Cara Mengatasi Tanda Minus / Negatif pada Penghasilan AdSense Anda

Akhir-akhir ini banyak sekali pemilik akun google adsense kebingungan gara-gara ada tanda minus atau negatif dalam penghasilan mereka. Mereka menganggap tanda tersebut adalah utang, padahal mereka merasa tidak melakukan sesuatu yang melanggar kebijakan, seperti: klik iklan sendiri atau melakukan manipulasi pada tampilan iklan.

Kejadian tersebut menimbulkan banyak reaksi, entah komplain ke pihak google, curhat di sosial media atau forum online, dan ada juga yang malah mencemooh google mengenai kejadian tersebut. Ya, itu manusiawi, karena masalah itu juga jarang terjadi. Baru-baru ini saja masalah tersebut heboh dan mengguncang hampir keseluruhan para pemilik situs dan para pengunggah video youtube di seluruh dunia yang mengaitkan akunnya ke adsense dengan masalah yang sama.

Sebenarnya masalah ini juga pernah terjadi pada tahun 2012, dimana seorang member digital forum yang bernama may2008 membuat thread ask mengenai masalah ini. Berikut adalah screenshot-nya:

problem fix symbol negative payment

Jika anda bertanya, apa penyebab tampilan pembayaran di beranda adsense menjadi minus? Mungkin gambar berikut dapat menjawab pertanyaan anda:

problem fix symbol negative payment

Gambar di atas merupakan jawaban tentang pertanyaan anda, yang dikirim oleh faz618 di forum bantuan adsense. Yang intinya menyatakan bahwa masalah ini adalah kesalahan kecil pada halaman home. Jika anda melihat halaman riwayat pembayaran, maka semuanya terlihat normal.


Sebenarnya, hari ini saya pun juga baru mengalami hal ini. Lihat, gara-gara tanda minus, huruf USD jadi pindah ke belakang. LOL
problem fix symbol negative payment
Padahal di halaman pembayaran normal-normal saja.

problem fix symbol negative payment

Tapi, karena sudah tau bahwa ini adalah semacam bug, jadi saya tidak terlalu peduli dengan masalah ini. Ya dimaklumi saja, namanya juga mesin, pasti ada errornya, kan?

Beberapa jam setelah tau kalau error, problem pun teratasi hanya bermodal menunggu dan sembari mencicil mengerjakan artikel ini. Nih buktinya, huruf US nya jadi kembali ke depan seperti sedia kala.

problem fix symbol negative payment

Lumayan, kan. Sembari menunggu fix, bisa dapat satu artikel. LOL.


Kalau anda tanya, cara mengatasinya bagaimana? Ya tunggu saja, maksimal 1 hari lah untuk jaga-jaga. Soalnya, saya hanya beberapa jam saja sudah normal.


Jadi, inti dari artikel ini adalah untuk menginformasikan kepada anda supaya tidak takut atau cemas karena menganggap bahwa tanda minus itu adalah hutang / bermasalah. Saya tegaskan lagi bahwa itu BUKAN HUTANG, itu hanya BUG, jadi tak perlu khawatir. Kalau anda tidak percaya, coba anda cek di riwayat pembayaran, kalau nominal uangnya normal (tanpa negatif), berarti memang tidak ada sesuatu yang harus anda takutkan lagi. Silakan anda baca kembali tulisan yang ada pada gambar nomor dua paling atas.


So, apabila anda telah membaca artikel ini, itu tandanya anda telah siap untuk berkarya lagi, kan?

Ayo menulis kembali! Ayo buat video lagi! Ayo berkarya lagi! dan Ayo cari duit lagi! LOL.


----------

Sedikit info mengenai Penyebab Tanda Minus / Negatif pada Penghasilan AdSense ini, semoga dapat menjawab pertanyaan anda, khususnya sesama blogger dan youtuber.

Sekian dari saya. Apabila ada salah dalam penulisan, mohon dimaafkan.

Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Penyebab dan Cara Mengatasi Tanda Minus / Negatif pada Penghasilan AdSense Anda
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
X