Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Jumat, 30 September 2016

Mulai Tahun Depan Seluruh Situs HTTP DiLABELi NOT SECURE

Jika melihat address bar browser chrome terbaru (versi 53), anda akan melihat tanda jika situs yang anda kunjungi bukan HTTPS melainkan HTTP. Namun untuk situs yang menggunakan HTTPS dan memiliki error karena script iklan atau script widget atau url gambar yang masih http, maka akan muncul juga tanda yang sama. Tanda tersebut menandakan situs itu "netral".

Moving towards a more secure web

Namun mulai tahun depan, tepatnya bulan Januari 2017, Chrome (versi 56) akan menunjukkan atau memberi CAP NOT SECURE atau TIDAK AMAN kepada seluruh halaman password atau credit card yang masih menggunakan HTTP dan HTTPS yang rusak. Kemungkinan, CAP ini juga akan digunakan untuk seluruh halaman situs.

Hal ini dilakukan pihak Google semata-mata untuk meyakinkan kepada seluruh pemilik situs agar memberikan keamanan pada para pengunjung. Dan ternyata hal ini juga berdampak pada peningkatan SERP bagi situs yang menggunakan HTTPS.


Mungkin beberapa dari anda ada yang bertanya,

Jika situs HTTP sudah lama terindeks dan memiliki SERP yang baik di mesin pencari, kemudian pindah ke HTTPS. Apakah memiliki efek samping atau buruk dalam peringkat?

Saya jawab,

Anda pun tau itu, risiko penurunan SERP tetap ada. Namun untuk memperbaiki peringkat setelah merubah ke HTTPS, tidak sesulit saat anda melakukan optimasi ketika masih HTTP. HTTPS memainkan peran penting dalam menyelamatkan situs anda dari peretas atau cracker. HTTPS menyediakan keamanan web lebih baik dibandingkan dengan HTTP karena menggunakan Secure Sockets Layer (SSL). Jadi, dengan HTTPS, anda dapat memastikan para pengguna website anda tentang keamanan data pribadi mereka (jika mereka melakukan pembelian online atau mengisi informasi pada saat berlangganan ke situs web anda, newsletter, blog, dan lain-lain).


Tunggu apa lagi? Masih ragu-ragu ya untuk pindah? Gara-gara harga HTTPS mahal? Hmm... Blogspot gratis lho. LOL

Saya pribadi tidak akan memaksa anda, karena saya bukan Google atau pun TUHAN. Anda punya otak untuk berpikir, maka keputusannya semua ada ditangan anda.


Tambahan!
Incognito mode
Tampilan pada address bar: NOT SECURE saat di buka pada mode penyamaran.


---------

Sedikit informasi ini yang dapat saya sampaikan. Anda bisa langsung menuju sumbernya langsung.

Terima kasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/


Referensi dan sumber gambar: Moving towards a more secure web
Mulai Tahun Depan Seluruh Situs HTTP DiLABELi NOT SECURE
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top