Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Sabtu, 08 Oktober 2016

Jangan Marah Saat Artikel Anda DiCoPas - Tersenyumlah :)

emosi
Anda pasti merasa jengkel ketika artikel yang anda buat sendiri bahkan sampai menghabiskan waktu berhari-hari, lalu dicuri oleh orang lain dan diklaim menjadi miliknya tanpa mau mereka edit atau sekedar mencantumkan sumber asalnya. Bahkan anda ingin sekali rasanya memukul atau membunuh orang hina tersebut karena saking marahnya. Iya, kan? Lol.


Nb: Artikel ini bukan bermaksud menyinggung, melainkan membangunkan orang yang sedang TIDUR.


Lalu, Bagaimana Cara Menyikapinya?

Anda tidak sendiri. Saya dan rekan blogger lainnya pun juga merasakan hal yang sama. Dan bahkan, hampir setiap update, artikel itu langsung dicuri oleh mereka. Apa enggak miris tuh?

Ssssssttt.. ini bukan RAHASIA!!

not secret
Ha..ha..ha.. Entah anda sadar atau tidak, kalau sebenarnya, "Dunia online atau internet itu adalah Dunia yang Bebas". Satu buah 'contoh' (aktivitas copas) di atas itulah yang akan terjadi dengan apa saja yang telah anda publikasikan di situs anda. Bahkan targetnya bukan hanya situs anda saja, situs populer dalam atau luar negeri pun juga menjadi target mereka. Jadi, apa gunanya jengkel kalau ternyata hanya anda saja yang jengkel, sedangkan orang lain tenang-tenang saja? Lol.

Kesadaran yang membuat saya menjadi kalem seperti ini, sadar bahwa internet adalah platform bebas. Artikel dicopas saya tenang-tenang saja, enggak pernah saya laporin mereka ke pihak DMCA. Apa gunanya lapor coba? Mereka juga enggak akan berhenti untuk melakukan copas, karena itu adalah kebiasaan mereka. Jadi, santai aja bisa? Kalau enggak mau dicopas ya enggak usah buat blog. Tulis aja di buku diary anda supaya tidak diketahui orang lain. Simpel, kan?


Jujur saya juga bukan kaum suci. Saya juga melakukan copas, tapi itu dulu. Tapi setelah tau rasa pahitnya, akhirnya saya menjauhi perbuatan hina itu.

Anda pasti pernah dengar atau baca kalimat seperti ini,
Orang akan tersadar jika ia sudah kena batunya.
atau,
Perbuatan buruk akan menghasilkan sebuah karma bagi pelakunya.
Pernah? Kalau belum pernah, saya tegaskan bahwa itu REAL, NYATA, BENAR ADANYA, dan Bukan Sekedar Kalimat Omong Kosong Belaka! Saya ini lho pelaku yang sudah kena karma, makanya saya berhenti melakukan copas lagi!

stop
Enggak baik guys, enggak nyaman di hati. Memang sih, sepertinya sepele. Tapi, malah yang sepele itu yang efek buruknya terhadap diri kita adalah yang paling fatal. Enggak percaya? Saya sih tidak akan mau ceramah pada anda. Mungkin ada waktu dimana anda akan dapat musibah, yang ternyata datangnya dari hal sepele 'itu' (suka copas). Hmmm.... bodo amat. Lol.


Dalam artikel ini saya hanya mau kasih saran dengan anda yang artikelnya dicopas. Saran saya,
Santai, kalem, enggak perlu marah-marah atau emosi. Senyumin aja. Anggap saja bahwa kita sedang sedekah atau lagi bagi-bagi rezeki sama orang miskin. Ha.. ha.. ha..

Eh hampir lupa. FYI (for your information) aja sih,
Kalau ada orang yang menyalin konten original kita, itu tanda bahwa konten kita sangat baik, bukan abal-abal, bahkan cenderung inspiratif lho. Hal ini terbukti dengan konten kita yang di share oleh penggemar 'rahasia' kita. Lol.


Sudah ah, kayaknya saya enggak perlu panjang-panjang jelasinnya. Anda harusnya tau yang harus anda perbuat sekarang, kan?

Hah? Masih enggak tau? Ckckck ... miris ... duh dek ...

Intinya! Anda enggak perlu merasa sedih jika mengetahui bahwa konten original anda dicopas. Anggap saja bahwa itu adalah sedekah kepada orang-orang yang lebih membutuhkan daripada kita. Ha.. ha.. ha..

Jadi, Tetap update artikel selalu ya! Akan ada waktunya dimana usaha jujur anda selama ini mendapatkan sebuah BONUS TERISTIMEWA. Pokoknya! Tetaplah Update artikel-artikel baru.


-----------

Sekian dari saya. Semoga yang sedikit ini dapat membuat anda semakin giat menulis artikel original tanpa takut dicopas orang. Karena rasa takut itu yang malah membuat anda jadi enggak semangat untuk menulis lagi dan malah akan menghilangkan mimpi anda yang katanya ingin menjadi Blogger Sukses atau Populer.

Semoga bermanfaat!

Termakasih telah berkunjung. Akhir kata salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Jangan Marah Saat Artikel Anda DiCoPas - Tersenyumlah :)
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top