Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Kamis, 27 Oktober 2016

Manfaat Berperilaku Baik Bagi Diri Sendiri dan Orang Lain

Manfaat Berperilaku Baik Bagi Diri Sendiri dan Orang Lain - TUHAN mencintai makhluk-NYA yang selalu mengasihi dirinya dan orang lain. Hidup baik tanpa pernah takut karena merasa terancam. Memberi batuan dengan ikhlas dan tak pernah ragu untuk selalu menolong. Untuk saat ini, hal itu memang langka terjadi. Tapi, setahun atau sepuluh tahun lagi siapa tau hal itu tidak menjadi kelangkaan lagi. Amin. Kita doakan saja.


Topik kali ini saya akan membahas mengenai manfaat yang dapat anda rasakan ketika melakukan kebaikan. Tanpa banyak basa-basi lagi, silakan baca dan pahami.

Memberikan solusi

Apa sih manfaat dari berbuat baik?

Banyak! Saking banyaknya anda bakalan melongo jika disebutkan satu persatu karena ternyata anda baru bangun dari tidur yang lama.

Ada sebuah perumpaan yang populer tentang bab ini, yaitu:
Kebaikan itu diibaratkan sebuah batu yang dilempar di tengah kolam. Batu yang dilempar tadi akan membentuk sebuah atau banyak gelombang air. Dan pada suatu waktu maka gelombang air itu tadi akan kembali kepada titik penyebab gelombang, yaitu batu yang dilempar tadi.

Jadi intinya, kebaikan yang anda sebarkan ke seluruh makhluk tak terkecuali diri anda sendiri, maka kebaikan itu akan kembali kepada diri anda sendiri. Manfaatnya akan anda rasakan entah kapan, atau bisa saja malah dirasakan anak atau cucu anda.

Mungkin anda tidak percaya dengan hal tersebut. Tak apa. Karena kemungkinan anda tak pernah berbuat baik, bahkan pada diri anda sendiri. Anda selalu mengejar kekayaan materi sampai lupa dengan kesehatan anda. Anda rela datang jauh-jauh ke rumah pacar anda tanpa pernah mau membantu orang tua anda di rumah yang sedang berkebun. Tak apa. Karena suatu saat anda akan mengerti. Entah sebuah karma yang malah anda dapatkan. Maybe?

Salah satu manfaat yang bakal anda rasakan adalah kenyamanan. Ya, kenyamanan hidup tanpa pernah merasa kekurangan, entah kekurangan harta, kasih sayang, atau keamanan. Ingat! Hidup kita hanya sekali. Jadi, jangan sampai anda terjebak dalam dunia yang masih abu-abu ini.


Oiya, kebaikan disini bukan kebaikan seperti membantu teman mencuri di supermarket karena rasa solidaritas, bukan! Please, Bukan itu. Kebaikan yang saya maksud adalah kebaikan yang benar-benar baik. Dimana kebaikan itu tidak akan pernah menyebabkan kerugian (entah materiil, keamanan, bahkan nyawa sekalipun) dan menyebarkan keburukan-keburukan lainnya.


Coba deh kaji lagi Kitab Suci agama anda. Baca baik-baik, cermati, dan pahami. Saya yakin, tak ada satupun kitab suci yang mengajarkan keburukan. Semua kitab suci isinya adalah pelajaran, pelajaran agar kita selalu berbuat baik. Namun sayangnya, beberapa dari kita jarang atau bahkan tak pernah menyentuhnya. Padahal, semakin lama kita dalami, ternyata isinya menarik dan memiliki manfaat yang sangat luas pada diri kita maupun orang lain. Hmm... mau sampai kapan anda menunggu untuk membuka atau bahkan menyentuh-'nya' (Kitab Suci)?


Berhubung saya juga 'bukan orang suci' (bacanya kayak awkarin) atau ahli agama, saya hanya tau sebatas itu berdasarkan pengalaman dan apa yang saya rasakan. Jadi, anda mau percaya atau tidak, silakan anda coba sendiri sebelum anda mengecap saya HOAX atau penipu. Tapi ingat! Anda harus selalu ikhlas dalam melakukannya.


--------------

Semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat dan mengubah pola pikir anda yang sekarang buruk menjadi baik. Amin.

Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Manfaat Berperilaku Baik Bagi Diri Sendiri dan Orang Lain
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top