Wednesday, November 23, 2016

Cara Submit yang BENAR Khusus Subdomain Blogspot di Google Webmaster / Search Console

Saya pribadi enggak tau dengan pasti bahwa trik atau cara saya ini sudah banyak yang tau atau tidak, karena saya sendiri juga belum pernah kroscek dan surfing di search engine manapun atau media apapun. Dan disisi lain, apakah nantinya akan cocok atau tidak dengan situs website / blog anda saya juga tidak bisa memastikan secara pasti. Jadi, apabila anda belum mencoba trik saya ini tapi malah menjudge bahwa saya telah menipu anda, sepertinya anda kurang minum aqua.


Kayaknya enggak perlu basa basi lagi. Oke, langsung saya sampaikan saja ya guys.


Jadi begini, ketika kita mau submit ke GWT (Google Webmaster) / sekarang SC (Search Console) maka kita akan memberikan / mendaftarkan url situs kemudian disuruh untuk verifikasi dengan kode yang diberikan dan disimpan di HTML template kita. Masalah verif selesai. Nah, tapi karena sudomain blogspot sekarang sudah bisa redirect ke masing-masing negara dan ada https, maka kita juga harus submit semuanya ke GWT / SC.

Apabila kita mengaktifkan fitur https blogspot maka kita akan mendapatkan 4 url seperti ini:
  • http://ngeblogasyikk.blogspot.com
  • https://ngeblogasyikk.blogspot.com
  • http://ngeblogasyikk.blogspot.co.id
  • https://ngeblogasyikk.blogspot.co.id
verification code

Keempat-empat url tersebut kita daftarkan semua, tentunya setiap url pakai kode verifikasi untuk diterima. Nah, nanti kode verifikasinya pakai yang terakhir saja untuk dipertahankan di html template kita, jangan semua. Jadi setiap mau verifikasi url lain, timpa saja kode sebelumnya yang sudah terverifikasi dengan kode baru di html template kita, otomatis semua url atau link situs kita sudah terverifikasi semua di GWT / SC.

Perlu anda tahu!
Setelah kita berhasil verifikasi keempat-empatnya, ketika kita posting artikel baru maka di search engine Google akan muncul dua url kita. Nah, anda tak perlu khawatir akan terjadi duplikasi konten, karena nanti salah satu url itu akan dimasukkan ke sandbox atau pada halaman lain oleh pihak Google.


Q & A :

Q : Pengaruhnya apa?
A : Url / link konten yang seharusnya bisa tampil (karena efek redirect) di halaman pencarian jadi bisa tampil karena tips ini. Alhasil pengunjung anda bisa bertambah jika ternyata link anda yang tidak tampil itu berada di posisi page one.
Q : Apakah nanti mempengaruhi peringkat, misal menurunnya peringkat.
A : Saya tidak bisa menjanjikan apakah gara-gara tips saya ini membuat peringkat artikel anda menurun atau malah naik, karena yang saya tau bahwa ada 200-an teknik SEO. Nah, bisa saja malah anda sendiri yang mengakibatkan penurunan peringkat, misal: ganti template, edit artikel, penambahan widget atau pindah hosting yang membuat loading situs anda lemot ketika diakses, dan masalah yang anda buat sendiri.

Note! Pertanyaan lainnya bisa anda tuliskan di kolom komentar.


------------

Sekian dari saya, semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat. Amin 😁

Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblg Asyikk \^o^/
Cara Submit yang BENAR Khusus Subdomain Blogspot di Google Webmaster / Search Console
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -