Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Rabu, 21 Juni 2017

Sabar TIDAK Ada Batasnya - Think Smart, Please!

Sesungguhnya sabar tidak ada batasnya, kalau merasa ada batasan berarti orang tersebut ada indikasi sedang SAKIT JIWA - Ketika ada keluarga, teman, kenalan, atau orang terkena musibah kemudian emosi, lalu berkata, "Sabar ada batasnya atau ujungnya", yakinlah bahwa mereka itu sebenarnya tidak sabaran. Jika mereka menafsirkan bahwa kesabaran mereka memiliki batas, itu tandanya bahwa kesabaran mereka selama ini adalah kebohongan, penuh tipu daya, dan menyimpang dari hakikatnya.

Sabar TIDAK Ada Batasnya - Think Smart, Please!

Coba anda pikir kembali. Sabar kok dibatasi, dikiranya main-main apa? Katanya sabar tapi kok malah emosi? TIDAK KONSISTEN dengan apa yang DIUCAPKAN! Lucu tapi menyedihkan, miris.

Hakikat Sabar Tiada Batasnya

Perilaku sabar harus berpegang teguh pada agama, agar anda tidak mendefinisikan kata sabar dengan seenaknya. Usaha, keikhlasan dalam hati, dan kekuatan untuk menahan hawa nafsu dalam diri adalah pondasi dalam menjalaninya. Jangan lupa bahwa ada hikmah dan manfaat dibalik sikap ini.

"Dalam ajaran Islam kita pernah mendengar kisah kesabaran Nabi Muhammad SAW yang dilempari kotoran saat pergi ke masjid. Namun Nabi Muhammad tidak membalasnya atau mengeluh." Walau kita bukan seorang Nabi, tentunya kita wajib mencontoh sikap Nabi karena ini Sunnah. Eh bukan Sunnah lagi, tapi Wajib dilakukan. Jika setiap orang tidak menguatkan kesabaran dalam dirinya, pastinya sudah hancur bumi ini. Kerusakan dimana-mana, angka kematian meningkat, dan kemiskinan merajalela, akibat tidak adanya rasa sabar dalam diri setiap manusia.

Jika anda mengaku orang yang sabar harusnya anda tidak mudah untuk putus asa ketika usaha yang anda lakukan selama ini belum membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan. Masa baru buka warung makan satu hari karena hari itu nggak ada yang beli, hari selanjutnya dan seterusnya malah tutup usaha. Kan nggak keren banget jadinya!

Sebelumnya, coba lihat video berikut:

Contoh Sikap Tidak Mudah Menyerah
Lihatlah video seorang anak kecil yang berusaha naik kuda poni dengan gigihnya dan tidak pernah menyerah hingga akhirnya berhasil
Posted by Today Show on Wednesday, 26 October 2016


Anda harus menyadari bahwa kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Kegagalan justru awal dari sebuah perjuangan untuk meraih sebuah kesuksesan. Bukannya anda sering mendengarkan nasihat orang bijak yang mengatakan bahwa, "Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda". Oleh sebab itu, janganlah menghitung berapa banyaknya anda gagal, akan tetapi hitunglah seberapa sering anda bangkit setelah merasakan sakit karena jatuh.

Success is a journal (sukses adalah sebuah perjalanan), jadi ada proses yang harus dijalani untuk meraih impian atau cita-cita anda. Dan berapa waktu prosesnya? Tergantung juga dengan niat, usaha, dan doa anda kepada Sang Pencipta. Jangan sedikit-dikit mengeluh dan langsung menyerah begitu saja.
Sejatinya, kegagalan tak pernah ada. Yang ada adalah kita belum menemui jalur atau jalan yang benar.

Jadi, sekarang anda sudah paham tentang apa itu sabar? Seandainya belum, silakan tanyakan ke para ahli agama yang berada di daerah anda. Atau baca saja di dalam Kitab Suci agama kepercayaan anda.


Sekian dari saya. Semoga yang sedikit ini dapat membantu anda dalam memahami arti kata SABAR yang sesungguhnya, agar nantinya anda tidak SAKIT JIWA lagi. Yang kemudian menjadikan anda tau bagaimana harus bersikap. Amin.

Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Sabar TIDAK Ada Batasnya - Think Smart, Please!
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top