Sunday, December 4, 2016

Akun Youtube Saya Ditangguhkan - Maaf, Beberapa Video YT di Blog Ini Tidak Akan Tampil

Saya mau curhat sekaligus mengucapkan permintaan maaf. Mohon dimaklumi ya guys.

Jadi begini ceritanya.

Baru saja saya buka akun youtube yang satu email dengan blog ini. Pas pencet tombol sign in atau masuk, malah dialihkan ke halaman informasi suspend atau ditangguhkan.

Account google youtube suspended information
- tampilan halaman penangguhan -

Itu artinya akun saya sedang terkena pinalty ringan, otomatis seluruh channel dan video saya tidak bisa dibuka atau dijalankan. Jadi, dengan amat sangat menyesal saya mohon maaf jika saat mengunjungi blog ini yang ada video yutub nya tidak bisa dimainkan oleh anda.


Sebenarnya, alasan penangguhan itu juga tidak jelas. Dalam sebuah email yang sudah saya cek di yahoo mail, email tersebut tidak mengatakan apa kesalahan saya secara detail. Kalau kasih tau dengan detail kan bisa saya perbaiki kesalahannya. Tapi ya sudahlah, namanya juga jadi penumpang, hanya bisa nurut sama sang sopir atau pemilik mobilnya. Hahaha


Tapi syukur Alhamdulillah yang kena suspend / nonaktifkan sementara hanya akun YT saja. Blog, Adsense, maupun seluruh produk Google yang tersambung dengan akun Topi Hitam masih terselamatkan. Jadi, masih bisa tersenyum deh. LOL. Walau pada akhirnya pun penghasilan dari YT juga tidak ada. - Sedikit Sedih 😭


Karena baru masa ditangguhkan saja dan belum benar-benar kena ban permanen, saya masih bisa melakukan penangguhan balik. Sudah saya kirim surat penangguhannya juga agar direview ulang. Namun saya belum browsing ke situs lain untuk mengetahui jangka waktu email balasan dari pihak Youtube sampai ke saya kapan dan berapa lama masa suspend berlangsung. Semoga saja dekat-dekat ini. Dan doakan juga supaya surat balasannya menyatakan bahwa akun YT saya bisa kembali ke tangan, dan alhasil saya tak perlu kerja lagi untuk upload atau membuat video baru. Karena waktu, situasi, dan kondisi saat ini yang sedang tidak memungkinkan untuk 'melakukannya' (upload atau membuat video baru). Amin.


Ternyata setelah saya surfing ke grup-grup blogger dan adsense via Facebook dan Google+, banyak juga yang mengalami nasib yang sama. Hahaha nggak jadi sedih sendiri deh.


Semoga akun YT saya dimunculkan atau dihidupkan kembali. Amin.


----------

Sedikit ini yang dapat saya sampaikan. Maaf sudah membuat kenyamanan anda dalam mencari informasi dari blog ini menjadi terganggu.

Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Akun Youtube Saya Ditangguhkan - Maaf, Beberapa Video YT di Blog Ini Tidak Akan Tampil
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -