Saturday, December 31, 2016

Vidio.com Situs Upload Video Selain Youtube - Karya Anak Bangsa

Berhubung akun Youtube saya sedang ditangguhkan dan sudah mengirimkan banding namun tetap saja ditolak berulang-ulang dengan alasan yang sama (pasrah), alhasil kini saya menggunakan platform vidio.com untuk tempat upload video (saya baru ingat bahwa saya punya akun disana).

Logo vidio dot com video

Hal ini sengaja saya lakukan untuk menghargai pengunjung saya untuk blog ini. Karena saya sadar bahwa banyak video dari akun youtube (suspend) saya yang sudah saya letakkan di sini guna menambah informasi yang saya tau. Saya pun juga harus buat video baru dan upload ulang, dan kemudian kalau sudah full upload atau berhasil tampil maka saya akan embedkan ke dalam blog ini (jadi harap dimaklumi).

Perlu anda tahu bahwa Vidio.com merupakan sebuah situs upload dan nonton video milik atau buatan orang lokal (Indonesia). Nama Perusahaannya adalah KMK Labs (PT. Kreatif Media Karya). Saya pun mengakui bahwa platform ini belum sebaik youtube milik google, menu-menu yang tampil pun juga belum lengkap, malah harus masuk-masuk dulu supaya tau lebih mendetail. Tapi dengan alasan karena ada fitur embed-nya makanya saya gunakan platform ini untuk mengganti video-video youtube (akun saya yang terkena suspend).

Banyak juga artis-artis ibu kota yang menggunakan platform ini untuk upload video, seperti: pandji, nikita mirzani, dan masih banyak lagi. Tidak hanya artis saja lho, acara berita seperti liputan6 (network) bahkan stasiun televisi Indosiar juga sudah jadi member di sana. Serta, ada juga channel milik artis-artis youtube Indonesia yang juga punya akun di sana, seperti: Tara Art, dan lain-lain. Silakan cek aja sendiri!

Yang paling menarik adalah bahwa platform ini juga sering dijadikan platform kontes atau lomba oleh para partner vidio.com dan tentunya harus asli buatan sendiri. Bagi anda yang suka buat video mungkin akan tertarik.

Oh iya, vidio.com juga menawarkan kepada para member untuk dapat memonestasi atau menguangkan videonya lho (seperti youtube). Anda bisa masuk ke jadi publisher di vidio.com. Disitu juga ada syarat prasyarat agar channel anda bisa dimonestasikan. Setau saya total pageview per video minimal harus mencapai 1000 tayangan dulu agar bisa diterima, dan yang pasti harus original konten. Memang susah sih untuk dapat uang dari mereka, ya harap maklum lah, lha pengguna dan yang tau platform ini saja juga sedikit. Bahkan nggak sampai setengah dari penduduk warga Indonesia sendiri kali ya.

Jadi, bagi anda yang penasaran, apa sih atau ada gak sih platform selain youtube untuk upload video dan bisa dapat uang atau penghasilan? Ada kok, buatan anak negeri pula! Nah, sekarang anda bisa cek atau mengunjungi situs vidio.com. Sekalian iklan, ini channel saya. Jangan lupa follow channel saya ya, nanti kalau sudah silakan komentar di salah satu video saya dan nanti akan saya follow balik.


Sekian dari saya. Semoga yang sedikit informasi ini dapat menambah wawasan anda mengenai sebuah karya buatan anak bangsa. Penghargaan yang paling indah adalah menghargai karya orang lain walau kita tau bahwa karya itu belum sempurna (karena harusnya anda sudah tau bahwa ciptaan manusia tak ada yang sempurna). Tuh, buktinya Yahoo! Mail aja kena retas atau hack.

Terimakasih atas kunjungannya. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Vidio.com Situs Upload Video Selain Youtube - Karya Anak Bangsa
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -