Friday, January 13, 2017

Aturan Copy Paste dan Bersosial Media yang Dilayangkan Pihak NET. Kepada Semua Netizen

Kegiatan copy paste atau plagiarism itu sebenarnya dari dulu (lama banget pokoknya) sudah sering terjadi lho. Apalagi jaman makin modern kayak gini, internet merajalela hingga masuk ke pelosok negeri. Pastinya, makin mempermudah orang jahat untuk melakukan aktivitas plagiat atau nyolong konten original milik pihak lain satu per satu.

Larangan mencuri copas

Banyak pihak merasa dirugikan dengan aktivitas ini, khususnya para korban yang tujuannya juga mencari keuntungan dari hasil karnyanya, #eh malah buntung akibat dicopas orang. Begitu kira-kira.


Dampak dari penyalahgunaan internet juga dapat memperkeruh suasana. Bahkan yang tadinya tenang malah menjadi pusaran angin akibat disenggol sedikit melalui social media.

Platform social media mah banyak, ada: Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Pinterest, Linkedin, Stumble, dan masih banyak lagi. Anda pun bisa membuat banyak akun dalam satu media sosial (dengan email yang berbeda pastinya, kecuali instagram dan youtube - lainnya nggak tau). Tapi, ketika anda menyalahgunakan akun anda untuk melakukan kejahatan (misal: penipuan, menyebar berita HOAX atau menipu, menghina SARA, menebar kebencian), maka siap-siaplah anda masuk ke sel tahanan atau bayar denda.


Nah, saya baru tau kalau ternyata pihak NET. sudah melakukan tindakan antisipasi dengan maraknya pencuri konten asli yang bersembunyi dalam bayang-bayang dan penyalahgunaan media sosial dalam rangka mencari musuh di lingkungan NET. Pihak NET. telah melakukan publikasi tentang peraturan hak cipta dan bersosial di website resmi milik mereka.


Saya comot #eh copas #eh nyuri #eh jadi serba salah gini ya? Nggak jadi ngasih tau deh isinya apa. Tapi intinya, Anda semua WAJIB BACA! Apalagi bagi anda yang suka COPAS atau REUPLOAD VIDEO dari NET. Termasuk juga saya pernah upload ulang video dari net (berani jujur itu baik), tapi hanya satu kok #ngeles.

#eh eh saya jadi teringat something.
Jangan-jangan gara-gara saya (download-edit-upload) video Rizky Febian saat menyanyikan lagunya Justin Bieber dalam acara Ini Talk Show itu yang bikin akun Youtube saya jadi kena suspend (bisa jadi). Tapi masih untung aja saya nggak dipenjara atau bayar denda gara-gara hal tersebut. Tapi kenapa nggak lapor saya ya, japri kek? Kan bisa saya hapus video-nya. Hmmm ya sudah lupakan. Yang lalu biarlah berlalu seperti daun jatuh di aliran sungai, mengalir sampai jauh dan akhirnya tak nampak dipelupuk mata. - Positive Thinking saja guys (rezeki nggak kemana kok kalau mau terus berusaha 😁 #menyenangkandiri)


Sorry, malah Out Of Topic - Curcol kali!!! 😂

Yang penasaran dengan isi pernyataan pihak NET tentang tindakan copy-paste, silakan kunjungi tulisannya yang berjudul NET. Digital Followers / Subscribers. Nah disitu kamu bisa tau lebih detail-nya. Soalnya saya malah jadi baper gini gara-gara #asudahlah


Hanya sedikit ini yang dapat saya sampaikan. Semoga yang sedikit ini dapat mengubah mindset kita ke arah positif dan melakukan perbuatan yang baik-baik saja (wkwkw 😂 padahal saya nggak ngasih khotba lho). Supaya saya, anda, mereka, dan semua tidak merasakan kerugian dalam hal apapun jika kebaikan-kebaikanlah yang selalu kita sebarkan. Amin.


Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Aturan Copy Paste dan Bersosial Media yang Dilayangkan Pihak NET. Kepada Semua Netizen
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -