Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Selasa, 31 Januari 2017

Membangun Bisnis Dengan Container Bekas Sangat Prospek Untuk Saat Ini dan Masa Depan

Container atau peti kemas adalah wadah yang digunakan jasa cargo atau jasa pengiriman barang untuk mengirimkan barang keluar dan dalam negeri melalui jalur laut agar barang milik si pengirim selamat atau aman saat tiba sampai tujuan.

Pengiriman barang keluar negeri via jalur laut harus di masukkan ke dalam container, hal ini sudah merupakan aturan yang harus di penuhi oleh perusahaan jasa cargo. Karena semakin banyak kiriman barang menggunakan sebuah container, maka tak hayal apabila jumlah container di Indonesia semakin banyak pula. Maka tidak heran jika kita melihat di dekat pelabuhan sangat banyak container bertumpuk-tumpuk.

Seiring berjalannya waktu maka ada saatnya masa pemakaian container berakhir karena sudah berumur tua, inilah yang disebut dengan container bekas.

container second konteiner bekas baru ngeblogasyikk

Terlalu mubazir rasanya jika container bekas dibuang atau dijadikan sampah. Bermula dari kawasan Eropa dan Amerika yang melihat potensi container bisa dimodifikasi atau dialih fungsikan untuk cafe, kantor, gudang, dan rumah tinggal. Maka hal itu juga mulai menyebar ke kawasan Asia, khususnya ke negara Indonesia. Sampai saat ini di Indonesia semakin banyak saja orang yang memulai bisnis mereka dengan menggunakan container bekas sebagai tempat usaha, seperti pembuatan: kafe, warung makan, tempat berjualan, dan lain-lain.

Saat ini juga sudah banyak sekali perusahaan modifier yang mau melayani modifikasi kontainer bekas untuk digunakan sebagai ladang monestasi, entah dibuat menjadi kafe, kantor, gudang, maupun rumah tinggal.

Harga container bekas di Indonesia sendiri terbilang sangat murah. Oleh karena itu maka membangun bisnis dari kontainer bekas banyak dilakukan oleh anak muda di kota-kota besar. Saat ini harga sebuah container bekas berkisar antara Rp. 9.000.000,- hingga Rp. 20.000.000.-. Untuk ukuran containernya sendiri adalah:
  • Container 20 feet : 6m x 2,4m x 2.6m
  • Container 40 feet : 12m x 2,5m x 2,6m
Dengan ukuran seperti itulah kontainer bekas memang sangat layak digunakan atau dimanfaatkan ke hal lainnya.

Sedangkan biaya yang dikeluarkan untuk memodifikasi sebuah container berkisar antara Rp. 5.000.000,- hingga Rp. 10.000.000,-. Jadi, dengan modal yang relatif kecil maka anda sudah dapat memiliki tempat berbisnis yang cukup memadai. Artinya dengan modal sekitar 20 juta-an anda sudah memiliki tempat berbisnis sendiri. Bayangkan jika anda membangun dari beton dengan seukuran container bekas, hampir pasti anda membutuhkan dana sekitar Rp. 50.000.000,- atau bahkan bisa lebih.

Kelebihan menggunakan kontainer bekas dalam berbisnis ialah:
Bisa digunakan dalam 20 - 30 tahun.
  1. Harga Container bekas sangat murah.
  2. Tahan gempa.
  3. Cocok untuk bisnis kecil.
  4. Bisa dipindahkan ke area lain.
Namun dalam penggunaan kontainer bekas sebagai bisnis sebenarnya juga mempunyai kelemahan atau kekurangan, diantaranya:
  1. Lokasi anda harus bisa dilintasi truk besar (truk trailer).
  2. Harus menggunakan alat berat untuk menurunkan container dari truk ke lokasi.
  3. Container harus dimodifikasi sehingga lebih menarik dan cocok untuk kebutuhan.

Membangun bisnis dengan memanfaatkan Container Bekas merupakan sebuah cara alternatif yang dapat dilakukan oleh para pebisnis pemula yang hanya memiliki modal kecil. Apabila anda terlanjur membangun bisnis dengan modal yang sangat kecil maka anda harus berjuang dan selalu berfikir kreatif, karena itu salah dua faktor keberhasilan membangun bisnis anda.

Saat ini pun penjual container bekas sangat mudah ditemukan. Anda bisa dengan mudah mencarinya di dekat pelabuhan laut. Misalnya di kawasan Tanjung Priok, Jakarta. Salah satu perusahaan penjual container bekas adalah grosir-an.com. Anda bisa datang sendiri untuk memilih container bekas yang cocok untuk anda. Anda bisa juga mencari informasi melalui smartphone anda. Survey harga dan mencari lokasi penjual container bekas terdekat dengan alamat yang tertera. Mereka dapat melayani pembelian container satuan dan banyak. Tersedia ukuran 20 feet dan 40 feet. Anda bisa datang sendiri untuk memilih container bekas yang cocok untuk anda.

Dengan menggunakan container bekas sebagai tempat berbisnis maka anda akan menghindari risiko yang mungkin akan terjadi, misal berada di lokasi padat penduduk. Anda pun bisa menumpang pada sebuah bengkel atau perkantoran karena container tidak membutuhkan lokasi yang luas.


Nah, itulah informasi maupun manfaat yang akan diperoleh ketika anda mau membuka bisnis dengan menggunakan konteiner bekas. Intinya, bisnis ini prospek untuk saat ini dan untuk masa depan.


---------------

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin membeli sebuah container bekas dalam bisnis.

Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/

---------------

Artikel ini merupakan kiriman dari saudara Margareth (Salah satu member Bersosial.com)
Membangun Bisnis Dengan Container Bekas Sangat Prospek Untuk Saat Ini dan Masa Depan
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top