Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Kamis, 02 Februari 2017

Cara Mengatasi File Kartu SD Android Tidak Bisa Kita Delete Secara Permanent Tanpa Aplikasi

Kali ini saya akan memberikan sebuah trik atau tutorial kepada anda tentang bagaimana cara mengatasi file di kartu SD (foto, gambar, video, atau musik) tidak bisa kita delete secara permanen TANPA BANTUAN atau TAMBAHAN APLIKASI apapun.

Sebenarnya saya juga tidak tahu alasan pastinya kenapa kartu SD bisa ke protect secara otomatis, karena saya sendiri mendapatkan masalah ini baru saja ketika ingin memindah atau mengirim lagu dari laptop ke hp android. Saya menduga hal ini terjadi karena update perangkat lunak OS Android versi hape kita masing-masing (kalau punya saya, Samsung Galaxy Grand Neo Plus), yang saya update dua hari yang lalu berdasarkan permintaan pihak bot Samsung. Ternyata benar, setelah saya cek dalam menu About Device (bagian menu Settings) ada penambahan berupa Security Software.

Device Security Android

Karena saya bingung untuk mengatasi problem ini, akhirnya saya putuskan untuk searching via google.com buat cari informasi dari situs yang bisa mengatasi masalah ini. Seluruh situs yang saya buka seluruhnya menyuruh untuk download aplikasi tambahan. Tapi saya pikir nggak mungkin juga harus tambah aplikasi, alasannya karena dugaan saya sebelumnya (baca pada paragraf kedua). Masa iya, pihak penyedia aslinya (Samsung) yang buat kok kita harus download aplikasi lain (kecuali kalau mau hack).

Nah, karena kebejoan saya yang memang suka coba-coba atau bereksperimen berasaskan teori cocokologi, sampai pada akhirnya saya menemukan cara untuk mengatasi masalah ini TANPA BANTUAN atau TAMBAHAN APLIKASI apapun.


Lalu bagaimana step by step atau langkah-langkahnya?

Langsung saja ya guys, ikuti cara saya berikut ini (sebelumnya, ganti fitur bahasa hape dengan bahasa inggris apabila anda tidak fasih mengartikan bahasa inggris):
  1. Buka Settings atau Pengaturan
  2. Kemudian scroll ke bawah dan pilih menu Application Manager pada tags Device
    Aplication Manager
  3. Lalu scroll ke kanan dan temukan label All, setelah itu scroll ke bawah dan buka aplikasi Device Manager Protection
    aplikasi Device Manager Protection
  4. Anda Force Stop aplikasi ini, lalu Oke
    Force Stop
  5. Selesai

Untuk bukti bahwa tutor ini berhasil atau tidak >> silakan sekarang anda pergi ke manager file dan hapus file-file yang ingin anda hapus atau delete.


Nah, seperti itulah caranya. Mudah sekali kan? Iyalah, lha sudah tau. Kalau belum ya pusing tujuh keliling plus kesel. Lol. Apabila bisa belum jelas anda dapat berkomentar, atau simak video berikut ini:



Perlu anda tahu!
  • Trik ini saya gunakan dalam hape smartphone Android merek Samsung Galaxy Grand Neo Plus versi Kitkat 4.4.4. Jadi, untuk merek dan versi lain saya tidak jamin apakah cara ini cocok.
  • Karena kita melakukan penghentian proses atau Force Stop pada sebuah aplikasi Pengamanan, saya juga tak jamin apakah kedepannya hape anda bakalan baik-baik saja.
  • Terakhir. Kalau anda gagal atau takut kenapa-kenapa dengan hape anda, anda bisa menggunakan tambahan aplikasi yang bisa anda download di Google Play Store. Santai, saya tidak memaksa anda untuk mengikuti tutorial saya ini. Karena semua memang ada risiko atau malah sebuah manfaat.


-----------

Seperti itulah bagaimana cara mengatasi file di kartu SD (foto, gambar, video, atau musik) yang tidak bisa di delete secara permanen TANPA perlu BANTUAN atau TAMBAHAN APLIKASI apapun, yang dapat saya sampaikan.

Semoga artikel ini bermanfaat, cocok dengan apa yang anda harapkan, dan kedepannya tidak mengalami problem baru pada hp kita setelah melakukan tutorial ini, Amin!

Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Cara Mengatasi File Kartu SD Android Tidak Bisa Kita Delete Secara Permanent Tanpa Aplikasi
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top