Sunday, February 12, 2017

Jangan Tutup Akun Google AdSense Kalau Tidak Ingin Menyesal Seperti Saya

Pahit memang, namun hal ini adalah pelajaran berharga yang saya dapatkan ketika saya melakukan keISENGan menutup akun GA (Google AdSense) pribadi. Dan sampai pada akhirnya tampilan iklan malah jadi blank atau tidak muncul. Tapi mau bagaimana lagi kalau sudah terlanjur basah? Namun bagaimanapun saya mencoba untuk selalu berikhtiar dan berdoa agar akunnya bisa aktif kembali (karena ini satu-satunya akun GA yang saya miliki).


Ceritanya begini. Awal bulan ini (Februari 2017) saya ingin sekali mencoba membuat sebuah tutorial penutupan akun GA dan cara bagaimana mengaktifkannya kembali. Karena dari hasil saya searching di google.co.id menunjukkan bahwa artikel ini sedikit yang buat untuk persaingan keywordnya, khususnya pada tampilan GA yang baru-baru ini.

Saya sudah buat artikel tutorial penutupan akun GA. Khawatir dapat menyesatkan orang, sampai artikel ini saya publish artikel itu belum berani saya publishkan. Penyebabnya adalah ketika saya mau menghidupkan kembali akun GA, saya malah disuruh untuk review blog kembali. Akhirnya saya gunakan blog ini untuk direview ulang (karena diterima jadi publisher AdSense pakai blog yang ini).

Shock terapi saya dapatkan ketika mendapatkan jawaban sehari setelah permintaan direview ulang. Email yang saya peroleh menyatakan bahwa blog saya diTOLAK! dengan alasan navigasi sulit. Oke, kemudian saya baca penjelasan detailnya.

Email balasan Navigasi sulit ditolak google adsense
email jawaban penolakan dari pihak google adsense

Jika anda baca tulisan yang ada pada diatas, ada penjelasan bahwa terdapat link rusak, blog saya baru selesai dibangun, dan lain-lain. Untuk alasan link rusak saya coba cek menggunakan broken link checker untuk melihat apakah ada link atau url yang rusak pada blog ini, ternyata ada dan kemudian sudah saya perbaiki. Untuk alasan blog saya baru dibangun, padahal blog ini sudah hampir 2 tahun lebih umurnya. Ya sudah tak apa, saya mencoba positif thinking saja untuk permasalahan ini dan berusaha legowo serta memperbaikinya.

Dua hari kemudian saya kirim kembali lamaran untuk dilakukan pereviewan ulang. Hasilnya pun tetap sama! yaitu PENOLAKAN dengan jawaban yang sama (navigasi sulit). Waduh, ini kok begini. Akun milik saya satu-satunya lenyap begitu saja, padahal ada saldonya sekitar $70an. Perih! Tapi, Oke fine!

Mencoba menghibur diri dan melupakan jawaban pahit dari pihak GA, alhasil saya main game MOBA (Mobile Legends Bang-Bang) di hp android saya. Karena game ini seru! menurut pribadi dan cara mainnya mirip seperti DOTA via PC. #Eh OOT ya? Malah sampai game segala Hehehe LOL.

Balik ke Topik!

Ya gimana ya? Bingung, sedih, dan menyesal memang saya rasakan. Tapi kalau seandainya saya STOP ditempat pun tidak akan menghasilkan sebuah kemungkinan, entah tetap zonk atau justru sebaliknya, yaitu KEBERHASILAN. Makanya, sampai saat ini saya tetap semangat dan berupaya semaksimal mungkin, berdoa juga dong!, supaya akun Google AdSense saya bisa kembali lagi.


Malam ini saya sudah hapus seluruh kode script AdSense yang saya tautkan ke dalam blog lainnya dan juga sudah saya minta untuk blog ini direview kembali. Doakan saja semoga hasilnya POSITIF! Amin Ya ALLAH.

account adsense review
tampilan home adsense saat tahap review awal

Untuk mengetahui hasilnya saya akan update artikel ini. Jadi, bagi anda yang penasaran dengan cara-cara selanjutnya yang sudah saya lakukan tapi ternyata kok hasilnya belum berhasil, silakan anda boleh bookmark artikel ini. Supaya kedepannya bisa tau apa saja yang tidak perlu anda lakukan dalam perbaikan blog apabila menemui penolakan seperti yang saya alami ini (navigasi sulit).


Artikel curhatan tentang keisengan saya menutup akun AdSense kali ini, mungkin beberapa dari anda menganggapnya sebuah informasi yang tidak penting. Tapi saya berharap, semoga kedepannya anda pun tidak akan pernah melakukan kesalahan atas ketidaktahuan seperti yang telah saya lakukan saat ini.

Terimakasih telah berkunjung. Kurangnya saya mohon maaf. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Jangan Tutup Akun Google AdSense Kalau Tidak Ingin Menyesal Seperti Saya
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
X