Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Senin, 06 Maret 2017

Batu Papal Wisata Baru Jogja Cocok Untuk Lihat Sunrise + Galeri Foto

Batu Papal merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat langka jika anda mampir ke jogja. Karena di tempat ini menampilkan keindahan sunrise atau matahari terbit pagi hari yang cukup memanjakan mata tanpa harus menginap di hotel, mendaki Gunung Merapi, atau mendaki Pegunungan Selatan Jawa. Anda hanya perlu naik motor atau mobil lalu parkir saja, dan anda akan langsung bisa melihat pemandangan sunrise yang indah serta sebagian wilayah Klaten dan pegunungan Selatan Jawa. Tapi sayang, waktu saya berkunjung kesana matahari sudah berada tepat di atas kepala alias siang hari, jadi saya tidak mendapat pemandangan sunrise-nya. Namun jika anda mau buka Instagram dan cari keyword #batupapal anda dapat menemukan postingan gambar atau foto pemandangan indah saat sunrise.

batu papal yogyakarta

Saya tidak tau kapan tepatnya tempat ini diresmikan oleh pemerintah daerah sebagai tempat wisata, atau jangan-jangan belum diresmikan? Namun hal itu tentunya tidak begitu penting bagi kita yang suka rekreasi dan update media sosial, ya kan?

Jika saya amati, lokasi wisata beserta tempat parkirnya tidak besar, mungkin totalnya sekitar 20 meter diameter setengah lingkaran. Jadi, jika anda mengajak rombongan kesana dengan bus besar tidak direkomendasikan.

Untuk biaya atau harga tiket masuk dan parkir:
  • motor: 5000 rupiah
  • mobil: 10.000 rupiah
Jika anda penasaran, silakan anda kunjungi daerah ini. Tapi saya harap jangan rusak alam sekitar dengan tangan jahil anda dengan membuang sampah sembarangan atau corat-coret dengan pilox.
Alam akan menghargai manusia, jika manusianya sendiri mau menjaganya dengan baik.
Lokasinya berada satu arah atau berdekatan dengan Candi Ijo dan Tebing Breksi. Alamat lengkapnya ada di Jalan Raya Candi Ijo Km. 3,5 Mlakan, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Anda bisa ajak keluarga, teman, sahabat, pacar, maupun pergi sendirian seperti saya haha. Dan tetap berhati-hatilah karena lokasinya ada di daerah tebing yang curam.

Bonus Galeri Foto:

pemandangan batu papal yogyakarta
pemandangan batu papal yogyakarta
pemandangan batu papal yogyakarta
pemandangan batu papal yogyakarta
pemandangan batu papal yogyakarta
pemandangan batu papal yogyakarta

Sekian dari saya, semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda maupun koleksi foto social media anda nantinya. Amin!

Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Batu Papal Wisata Baru Jogja Cocok Untuk Lihat Sunrise + Galeri Foto
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top