Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Minggu, 05 Maret 2017

Cara Memperbaiki Masalah Flash Pada Blog / Web HTML 5

Adobe Flash Player memainkan peran penting dalam menjalankan video, game, dan animasi di web. Saat ini banyak situs sudah menggunakan teknologi seperti HTML5, sehingga memberikan anda keamanan yang baik, konsumsi daya berkurang, dan lebih cepat melakukan load sebuah halaman. Ke depan, Chrome akan menekankan Flash dalam mendukung HTML 5.

Kita tahu bahwa jenis Flash akan memperlambat loading sebuah web, dan mulai September tahun kemarin (2016), Chrome versi 53 telah memblokir itu semua. Sehingga teknologi HTML5 akan jauh lebih ringan dan lebih cepat, dan pemilik situs akan beralih untuk mempercepat loading halaman dan menghemat baterai gadget anda. Anda akan melihat peningkatan tanggapan dan efisiensi untuk banyak situs.

Namun pada bulan Desember 2016 malah sebaliknya. Chrome versi 55 (terbaru) akan membuat HTML5 berjalan default untuk Flash, kecuali untuk situs yang hanya mendukung Flash. Anda akan diminta untuk mengaktifkan flash ketika anda pertama kali mengunjungi situs. Selain itu, satu-satunya perubahan yang akan anda dapatkan adalah hemat listrik dan pengalaman browsing anda akan lebih aman.

Flash membantu membuat web yang kaya pengalaman dinamis dan berbentuk set modern standar web. Pihak Chrome akan terus bekerja sama dengan Adobe untuk memastikan bahwa pengalaman web anda secepat dan seaman mungkin dalam membantu mentransisi web untuk HTML5.

Masuk ke topik.

adobe flash error tidak bisa proses

Baru-baru ini saya menemukan masalah Flash tidak dapat diproses atau diberhentikan pada blog ini saat dibuka versi desktop dengan laptop. Ketika saya membuka seluruh halaman artikel tiba-tiba pada bagian atas malah tertutup tampilan putih. Lalu kemudian saya mencoba untuk mencari jawaban atau solusi dengan googling terkait masalah yang saya hadapi ini. Akhirnya saya menemukan jawabannya pada artikel google yang berjudul Changes to Flash in Chrome 54 and later. Masalah ini muncul atau terjadi karena adanya update-an baru pada browser Chrome dan keterkaitannya dengan template HTML 5 dan Flash dari script Google Adsense.

Blog ini desain template-nya sudah menggunakan HTML 5 sejak lama. Dan untuk versi browser Chrome yang saya gunakan adalah updatean terbaru.(Versi 56.0.2924.87). Mungkin anda akan sedikit kecewa ketika mengikuti tutorial yang diberikan oleh Google pada artikel yang sudah saya berikan di atas. Tapi sebenarnya tutorial tersebut tidaklah salah, akan tetapi hanya kurang maksimal, kurang lengkap, atau kurang diupdate saja (melihat versi yang digunakan sebagai contoh adalah versi 54 dan 55).

Nah. Pada artikel ini saya akan memberikan tutorial pemecahan masalah atau mengatasi plug in Adobe Flash Player yang tak berfungsi di Chrome secara lengkap sesuai dengan pengalaman pribadi.

Langsung saja ya guys, silakan ikuti sesuai urutannya:
  1. Masukkan chrome://flags/#prefer-html-over-flash di url bar browser chrome dan tekan enter
  2. Pilih Diaktifkan pada pilihan dropdown  HTML daripada Flash 
  3. Silakan klik tombol  Luncurkan Ulang Sekarang 
  4. Masuk ke chrome://history dan hapus seluruh chace atau data penjelajahan
  5. Masuk ke chrome://settings dan gulir mouse ke bawah pilih Pilih setelan lanjutan
  6. Terakhir, gulir ke bawah lagi dan pilih Setel ulang setelan browser chrome

Jika cara diatas tidak berlaku atau cocok dalam menyelesaikan masalah anda, silakan anda berkomentar pada kolom komentar di bawah postingan ini. Nantinya saya akan mencoba membantu menjawab masalah anda sesuai dengan topik ini dan kemampuan saya.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat. Amin!

Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Cara Memperbaiki Masalah Flash Pada Blog / Web HTML 5
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top