Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Minggu, 26 Maret 2017

Ngeblog itu Asyik Kalau Punya Partner

Sepertinya enak dan asyik ya kalau ngeblog itu punya partner entah bareng pacar, pasangan sah, teman, atau satu profesi. Jujur, kesendirian inilah yang terkadang membuat blog ini jarang update. Serba malas jadinya kalau tidak ada yang menyemangati. Cari ide buat artikel atau konten baru pun juga jadi susah.

Terkadang saya juga merasa kasihan semisal ada yang mengikuti blog ini tapi ditunggu-tunggu kok jarang update bahkan sampai beberapa minggu, walaupun saya sadar diri bahwa blog ini tuh nggak bakal bisa terkenal seperti blognya: mas sugeng, strukturkode, juragan cipir, panduanim, kompi ajaib, raditya dika, atau maxmanroe. Tapi, kemungkinan seperti itu bukanlah hal yang tak mungkin, bukan? Toh nggak ada yang mustahil di dunia ini, walau itupun yang jadi follower hanya satu orang saja, yaitu ~ sangmantan. Lol.

Oh iya. Anda boleh kok kirim informasi, cerita, puisi, maupun karya pribadi dalam blog ini, asalkan bukan seputar perjudian, penipuan, menghina SARA, dan bau-bau pornografi. GRATIS KOK! Yang bayar itu yang pasang banner doang. Hitung-hitung bantu saya mengurusi dan mempertahankan blog ini. #maksud terselubung Hihihi :p

Balik ke topik!

bosan malas ngeblog

Pernah nggak sih merasa kesepian saat mengurus blog-blog anda sendiri? Pasti pernah dong! Soalnya saya tanya blogger beda kota pun juga demikian, enggak usah tanya saya (baca lagi pada paragraf pertama). Kejadian yang paling menyayat hati adalah ketika ada seorang blogger yang cerita sama saya kalau teman-teman blogger di kotanya pada pelit ilmu dan informasi seputar blogging, seo, adsense, serta internet marketing. Jadi, intinya dikotanya tersebut susah banget buat join sesama blogger, mainnya pada sendiri-sendiri. Miris bukan? Hati saya ini serasa diiris-iris pakai pisau belati, bahkan rocker juga manusia? WTF!

BTW anda begitu juga nggak, pelit kalau ditanyain seputar blogging atau IM (Internet Marketing)? Jangan ya! Nggak baik itu pelit, apalagi sampai berkata bohong. Ingat! Menipu orang lain itu sama saja menipu diri kita sendiri. Di hati itu rasanya seperti, asudahlah. Harusnya tuh ya saling bantu membantu, saling peduli, kayak lagunya siapa tuh yang ... haduh lupa, bukannya malah cuek kayak bebek.

Saya malah jadi sempat kepikiran soal cerita teman saya. Yang bilangnya kalau pemilik web anime awsubs.co (dulu wardhanime.net) awal berdirinya dulu pernah ngajak temannya untuk join, bantu-bantu ngetik, sambil mindahin translate-an ke video anime. Tapi sayangnya pada nggak mau dengan berbagai alasan yang entahlah. Eh pas dia sudah sukses (web-nya sudah sepopuler saat ini) banyak teman-temannya yang dulu diajak join tapi nggak mau, sekarang pada minta pekerjaan sama dia. Ya jelas lah dia nolak, saya aja digituin juga paling bakal melakukan hal yang sama. Entar saya bakal bilang sama teman kampret itu, "Lo dulu kemana aja? Pas gue ajak join di awal buat bantuin minda-mindahin translate lo nggak mau dengan alasan babibubebo. Sekarang pas gue udah enak gini sambil kipas-kipas pakai duit lo datang tiba-tiba sambil nyembah-nyembah buat minta kerjaan sama gue. Emangnya lo pikir gue bapak lo, njing!?", ya kurang lebih seperti itu kalau saya, entah kalau 'beliau' (sang pemilik awsubs.co).

Saya tuh pingin banget sharing-sharing seputar blogging atau internet marketing sambil ngopi bareng. Yang penting tuh ketemuan gitu. #Eh kelupaan, saya inikan orangnya pemalu. Lol. Kemarin saja pas ikut konferensi event Indihome di PT Telkom mewakili Komunitas Blogger Jogja pertama kali saja pas acara selesai langsung buru-buru pulang ke rumah #eh ngopi di Nemo ding #sendirian. Nggak cuap-cuap atau salam sapa dulu sama penduduk Komunitas Blogger Jogja yang waktu itu datang. Tolong maafkan atas kemaluan saya ini para suhu maupun member Komunitas Blogger Jogja lainnya. Untuk acara berikutnya (kalau diberi kesempatan), saya akan mencoba untuk memberanikan diri berkenalan dengan anda-anda semua.

Jadi, inti dari tulisan saya kali ini tuh ya kembali lagi pada judulnya. Ngebayangin ngeblog bareng-bareng ngumpul jadi satu secara empat mata atau lebih, kok kayaknya asyik gitu. Ya saya bakal sadar diri kalau kita semua punya kesibukan masing-masing. Asalkan, jangan pura-pura sok sibuk mentang-mentang situ sukses karir bloggingnya secara otodidak. Nanti kalau pas di hari akhir saya ditanyain Tuhan untuk menilai anda bagaimana? Apa saya kudu jawab bohong?

Cobalah untuk saling memahami ya guys. Saling berbagi kebaikan nggak rugi kok, efeknya seperti ketika kita sedang bercermin di depan kaca. Tiruan di kaca itulah aslinya kita, kebaikan-kebaikan yang kita berikan juga akan kembali pada diri kita sendiri. Ya paling tidak apabila selama hidup nggak dapat buah manis dari kebaikan kita, setidaknya anak atau cucu kita yang bakal dapat dari kebaikan kita saat ini. Nggak usah perlu khawatir merasa kekurangan pokoknya, selama anda tau apa itu arti kata 'CUKUP'. #Eh malah keluar topik lagi ya? (blog ini gado-gado spesial tau).

Cukup sekian yang dapat saya sampaikan. Takutnya makin melebar pembahasannya. Hahaha

Terimakasih bersedia berkunjung ke blog ini. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Ngeblog itu Asyik Kalau Punya Partner
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top