Tuesday, March 14, 2017

Selamat Tinggal Google Adsense - Semoga Selalu Diberkahi

Hari ini saya nyatakan fix tutup akun Google Adsense untuk selama-lamanya. Yap! Selamalamanya....

close account google adsense

Alasan simple menutup akunnya karena sudah tak ada harapan lagi untuk dimonestasi ke youtube maupun blog. Dipasang diblog nggak muncul lagi sampai 2 mingguan, di youtube buat akun baru malah suspend atau banned channelnya setelah dipasang Adsense padahal kontennya sudah original dan lama juga umurnya. Ya sudah tak apa, saya pikir inilah jalan yang harus dilalui.

Awal dulu daftar adsense 2015, diterima beberapa bulan berikutnya dengan proses beberapa kali penolakan. Sudah beberapa kali juga menikmati hasilnya walau terkadang hasilnya tak sebanding dari apa yang dipikirkan sebelumnya. Tak apa, mungkin saatnya pindah ke afiliasi lain kali ya?

Sudah banyak afiliasi versi PPC yang saya ikuti dan sudah diterima juga jadi publishernya, seperti: chitika, revenuewhits, adclickmedia, adsensecamp, dan masih banyak lagi. Tapi dari itu semua hanya Payclick yang saya pilih dan pasang dalam blog ini. Untuk akun afiliator ppc lainnya saya diamkan terlebih dahulu.

Saya tak perlu banyak mengungkap semua hal, karena jujur hanya saja memang Google Adsense yang paling saya harapkan untuk PPC. Namun, kali ini saya akan mencoba alternatif lainnya dahulu.

Mungkin ada pertanyaan, apakah dikemudian hari akan daftar GA (Google Adsense) kembali? Entahlah, namun saat ini saya lagi bad mood dengan GA sendiri. Lain kali mungkin akan saya coba, tapi entah kapan waktunya belum bisa saya pastikan.

Bukan berarti saya benci dengan GA, tapi memang terkadang pihak GA bikin kesal juga, seperti: CPC Indonesia kecil, lama waktu reviewnya nggak jelas, pengurangan saldo karena invalid klik yang bukan diakibatkan pemilik akun sendiri, dan khususnya dengan kasus yang saya alami ini sampai akhirnya saya tutup untuk selamanya....

Selamat Tinggal Google Adsense! Semoga jalan yang saya pilih ini selalu diberkahi oleh Tuhan. Amin!

Terimakasih telah membaca artikel curhatan saya kali ini. Kedepannya saya akan lebih memprioritaskan desain template dan kualitas konten dalam mengurus blog ini supaya anda (pembaca) tidak bosan mengunjungi blog saya ini.

Sekian dari saya (admin).
Selamat Tinggal Google Adsense - Semoga Selalu Diberkahi
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -