Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Jumat, 31 Maret 2017

Technoference : Sikap Apatis Terhadap Lingkungan Sekitar - Pengertian - Dampak Buruk - Cara Penyembuhan

Apakah anda mengidap Technoference?

Pengertian - Tecnoference adalah sikap apatis seseorang yang terlalu fokus atau asyik sendiri dengan handphone-nya sampai-sampai tidak mempedulikan lingkungan maupun orang disekitarnya. Sikap apatis ini sendiri bisa muncul karena efek dari Nomophobia.

Technoference people

Efek / Dampak Buruk Technorence - Apabila sampai sekarang anda masih membiasakan diri dengan sikap ini, jangan salahkan orang lain jika anda sampai dikucilkan. Karena dari awal andalah penyebab dari pengucilan itu. Anda terlalu asyik dengan mainan (smartphone) anda sampai lupa dengan lawan bicara anda, dan jangan kaget ketika saat hp anda mati teman-teman anda sudah tidak ada disana atau pergi meninggalkan anda.

Tak jarang jika sikap apatis ini dapat menimbulkan putusnya sebuah hubungan, entah putus dengan pacar, pasutri (pasangan suami istri), keluarga, maupun persahabatan. Anda mungkin merasa nyaman dengan hp anda, tapi lawan bicara jelas sangat membenci sifat Technorence anda. Bagi anda lawan bicara anda marah-marah tanpa sebab karena anda terlalu asyik dengan hp, tapi bagi mereka sadar bahwa anda telah mengacuhkan mereka sehingga membuat mereka marah.

Selain memperburuk hubungan ternyata technoference ini dapat mengakibatkan kematian, contohnya saat anda terlalu asyik main hp di jalan. Karena anda tidak melihat arah depan, kanan, dan kiri saat mau menyeberang jalan, tiba-tiba anda tertabrak kendaraan (mobil) dari arah samping kiri. Akhirnya anda tewas ditempat. Kalau tidak percaya, simak video berikut ini:


Cara Penyembuhan Technoference - Tapi tenang saja karena sikap Technorence sendiri bisa dikurangi kok, bahkan dihilangkan. Jadi, setiap anda mau bertemu dengan orang silakan matikan hp anda terlebih dahulu, kalau perlu tinggalkan hp anda di rumah.

Bagaimana, masih merasa sulit meninggalkan hp anda sejenak? Apa jangan-jangan anda sudah mengidap Nomophobia? Waduh, parah tuh! Anda perlu pergi ke dokter psikologis untuk cek kesehatan anda. Lol

Ingat! Jangan sampai anda mengacuhkan seseorang karena sikap anda ini, karena kita tahu bahwa diacuhkan itu tidak enak.

Sedikit informasi ini yang dapat saya sampaikan. Kurangnya bisa anda cari di situs lain atau baca buku mengenai Technorence.

Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Technoference : Sikap Apatis Terhadap Lingkungan Sekitar - Pengertian - Dampak Buruk - Cara Penyembuhan
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top