Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Sabtu, 08 April 2017

Lagu Nina Bobo - Bentuk Ancaman / Teror Bagi Anak dari Orang Tua

Masih ingatkah dengan lagu nina bobo yang sering dinyanyikan oleh orang tua supaya kita tidur waktu kecil dulu? Liriknya seperti ini:
Nina (atau nama anda) bobo
oh Nina bobo
Kalau tidak bobo
Digigit nyamuk
Jika anda cermat, sebenarnya lirik lagu tersebut isinya sebuah teror. Dimana nyamuk akan menggigit apabila kita tidak tidur, padahal walau tidur pun nyamuk tetap akan menggigit kita. Lihat saja tangan anda ketika bangun tidur, pasti ada bintik-bintik merah akibat gigitan nyamuk.

Kasih sayang ibu kepada anak

Banyak orang tua mengira bahwa lagu tersebut adalah lagu biasa sebagai pengantar tidur, tapi tidak bagi si anak. Sang anak menganggap bahwa lagu tersebut merupakan sebuah ancaman atau teror. Dimana akhirnya si anak merasa takut dan terbayang kalau seandainya benar apabila ia tidak tidur maka tubuhnya akan digigit oleh nyamuk-nyamuk. Sehingga anak pun terpaksa memejamkan mata, dan lama kelamaan ia pun tertidur.

Adakah yang mengidap Anopheliphobia (phobia dengan nyamuk) gara-gara lagu ini? Jika ada, apakah tau wujud nyamuk itu seperti apa? Jangan dibayangkan! Nanti tiba-tiba anda pingsan karena teringat wujudnya, malah saya yang disalahkan gara-gara anda sedang membaca artikel ini.

Teror menciptakan sebuah trauma bagi si objek dan orang-orang yang terkena dampak buruknya. Tentunya anda tidak mau kan, gara-gara anda sering menyanyikan lagu nina bobo anak anda jadi trauma atau phobia dengan nyamuk. Harusnya anda sadar bahwa binatang nyamuk tumbuh sehat di daerah beriklim tropis, seperti negara Indonesia ini. Jadi jika anda masih hidup, dimanapun anda berada tapi masih menginjakkan kaki di tanah Indonesia, maka anda pasti akan ditemukan oleh para nyamuk.

Seandainya nyamuk memiliki akal dan bisa berbicara seperti manusia tentunya mereka akan berkata kepada sang pencipta lagu, "Aku bukan ancaman, aku juga ciptaan TUHAN, aku tak mau kalian musuhi wahai manusia. Seperti inilah alur hidupku, mengikuti insting naluriku dari awal diciptakan sebagai hewan kecil yang menghisap darah sesuai ketentuan TUHAN. Jika aku berakal tentunya aku tak akan sudi menggigit maupun menghisap darah kalian yang kotor, penuh dengan penyakit berbahaya, dan selalu mengalir dengan sesuatu yang haram. Maka itu, jangan bawa-bawa jenisku untuk menakut-nakuti anakmu lagi apalagi dengan alasan yang kurang logis seperti 'kalau tidak bobo' maka akan kami gigit tubuh anakmu." - Nyamuk Bukan Ancaman

Ada beberapa lagu alternatif yang dapat anda gunakan sebagai pengganti lagu nina bobo dalam menidurkan anak anda. Alternatif ini saya berikan supaya tak ada lagi teror antara anda dan anak anda serta anak anda tidak merasa bosan mendengarkan lagu yang itu-itu saja. Contohnya:
  • Timang-Timang
  • Lelo ledung
  • Twinkle Twinkle Little Stars
  • Yabe Lale
  • Antara Aku, Kau, dan Ibumu - Jamrud

Nah. Supaya tak ada lagi kesalahan memilih lagu, silakan anda coba untuk memikirkan kembali.

Note! - Artikel ini bukan untuk membuat isu seperti mitos horor atas lagu nina bobo. Dalam artikel ini saya hanya menyampaikan opini pribadi berdasarkan kerja otak saya. Anda mau protes? Silakan kirimkan protes anda di kolom komentar beserta alasan yang jelas dan mendasar tanpa berkata kasar.

Semoga informasi yang sedikit ini dapat membuka luas pintu kerja otak anda. Amin!

Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Lagu Nina Bobo - Bentuk Ancaman / Teror Bagi Anak dari Orang Tua
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top