Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Kamis, 06 April 2017

Lokasi Wisata Lava Bantal di Jogja Makin Kece dan Lengkap

Waktu dulu kesana, lokasi wisata Lava Bantal masih terlihat sangat alami namun kurang terawat. Tapi sekarang, tempat ini sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah dan warga setempat sehingga semakin menarik untuk dikunjungi.

Galeri foto Lava Bantal

Suasananya di Lava Bantal sangat adem dan cocok untuk spot foto 'back to nature'. Dan pastinya suasana hati anda yang awalnya kelabu bisa menjadi bahagia jika anda berkunjung ke tempat ini. Lol.

Kini anda akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas yang tersedia. Fasilitas yang tersedia antara lain adalah:

Lava Bantal

Cafetaria (tempat makan, ngemil, dan ngopi) - Anda bisa keliling lokasi ini sembari makan snack maupun minum softdrink yang anda beli di cafetaria. Tapi ingat! Buanglah sampah pada tempatnya. Hargai alam ini seperti anda menghargai diri anda sendiri.

Toilet - Bisa buat BAB. Ingat! Buang kotoran pampers atau tisu di tempat sampah yang telah disediakan.

Lava Bantal

Ruang parkir semakin diperluas - Dulu kalau parkir harus di sebelah barat sungai. Tapi sekarang bisa parkir di timur sungai juga.

Pendopo - Lumayan luas pendopo ini dibangun. Kebanyakan digunakan untuk tempat persinggahan anak PAUD dan TK. Tapi entah kedepannya mau dibuat untuk pertunjukkan seni atau tidak, saya kurang tau.

Lava Bantal

Mushola - Cukup untuk sekitar 20-an jemaah dalam satu ruangan ini. Jadi tak perlu khawatir bagi anda yang beragama muslim yang ingin sholat.

Lava Bantal

Gazebo - Ada 5 gazebo yang tersedia. Setiap gazebo disediakan satu buah colokan listrik. Jadi, jika anda ingin mencharger gadget tak perlu panik atau khawatir lagi, terutama bagi anda yang nomophobia.

Biaya Tubing Lava Bantal Ngeblog Asyikk

Tubing Lava Bantal - Kalau mau memacu adrenalin yang masih dekat dengan kota jogja silakan anda coba. Mirip susur sungai di Goa Pindul, pakai ban, baju pelampung, dan kelengkapan lainnya. Harga trek panjang (2km) adalah 55.000 rupiah, sedangkan trek pendek (200m) sebesar 30.000 rupiah.

Lava Bantal

Selain itu anda juga dapat menyewa perlengkapan berenang, seperti: baju dan ban pelampung apabila anda ingin main basah-basahan.

Lava Bantal

Penasaran seperti apa sih tempatnya? Mau ke lokasinya? Silakan anda search atau buka lokasinya di google map untuk bisa sampai di tempat ini (sudah terdaftarkan). Kalau nggak punya smartphone untuk buka aplikasi google map, tak perlu khawatir. Alamat lengkap Lava Bantal ada di Jalan Berbah - Prambanan, Desa Kalitirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta. Kalau dari Candi Abang, anda tinggal ke barat lalu ke utara ikuti jalan aspal. Nanti anda akan melewati lapangan dan sebuah jembatan, nah di bawah jembatan itulah lokasi wisata ini berada. Jika kurang jelas bisa anda tanyakan kepada penduduk sekitarnya langsung.

Untuk biaya masuk gratis, hanya biaya parkir saja. Sedangkan harga sewa atau peminjaman pelampung saya kurang tau karena waktu itu mau tanya-tanya kok yang jaga tidak ada, mau main air juga datang sendirian (malu). Untuk harga makanan, minuman, ngemil, dan ngopi relatif atau harga standar.


Embung waduk tegaltirto

Oh iya hampir kelupaan. Lokasi wisata ini juga dekat dengan Embung atau Waduk Tegaltirto lho (tinggal jalan ke selatan dikit).
travel definition , travel google , travel meaning , traveling websites , travel synonyms , travel reviews , travel news , travel magazine
So, selamat berwisata ria dengan keluarga, pacar, sahabat, atau rekan kerja anda.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan. Kurangnya silakan anda langsung kunjungi tempat wisata baru ini.

Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Lokasi Wisata Lava Bantal di Jogja Makin Kece dan Lengkap
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top