Template Blogger Simple and Responsive Blog

Monday, May 15, 2017

7 Alasan Orang Idealisme Cocok Dijadikan Pasangan Hidup

Orang berpaham idealisme cenderung pendiam namun bukan berarti anti sosial. Makanya temannya cenderung sedikit tapi tetap solid.

Mereka anti peperangan apalagi sampai bunuh-membunuh. Justru mereka-mereka ini yang akan akan mempersatukan pihak yang bertikai, karena mereka lebih mengutamakan otak daripada otot.

Orang idealis tak pernah mau dengan sengaja membuat orang lain membenci mereka, namun apabila lawan bicaranya berbeda paham jelas mereka akan tetap mempertahankan ideologinya. Karena segala ideologi yang mereka sampaikan berdasarkan pengalaman pribadinya masing-masing.

Orang idealis juga bukan anti kritik, justru kritikan yang diperoleh tersebut mendorong mereka untuk selalu bermanfaat untuk orang lain.

Lalu, apa alasan orang berpaham idealisme cocok untuk dijadikan pendamping atau pasangan hidup?

Orang Idealisme Cocok Dijadikan Pasangan Hidup
Senyumnya kecil namun bersahabat (hak cipta Isyana Sarasvati)

Beberapa alasan sebenarnya sudah saya sampaikan di atas, namun akan saya bahas lebih rinci agar nantinya anda paham dan tak perlu bertanya-tanya lagi.

1. Penyayang

Jarang orang idealis memukul atau membentak-bentak tanpa sebab. Karena dalam pikirannya sikap tersebut hanyalah sia-sia dan akan memperkeruh sebuah hubungan.

Namun sayangnya mereka jarang sekali menampakkan kasih sayangnya kepada orang yang mereka sukai, bahkan cenderung cuek. Mereka akan menampakkan rasa kasih sayangnya ketika anda lebih agresif terhadap mereka. Jadi, walau anda terlihat agresif mereka tidak akan menghina atau menjauhi anda, malah sebaliknya.

2. Menerima anda apa adanya

Orang idealis jika menyukai seseorang tak pernah melihat fisik maupun harta. Mereka cenderung menilai kejujuran dan kepedulian anda terhadap mereka. Jadi, jika anda ketahuan selingkuh maka jangan harap anda bisa kembali kepadanya. Dan apabila anda menghilangkan kepedulian terhadap mereka, mereka akan berpikir bahwa anda sudah tidak sayang lagi dengang dirinya dan mereka akan menyalahkan dirinya sendiri.

3. Pendengar yang baik

Mungkin anda punya masalah namun bingung mau diobral kemana. Jika anda mempunyai pasangan yang idealis orang itulah yang tepat dijadikan objek curhatan anda.

Para idealis suka mendengarkan masalah-masalah pribadi orang, bahkan dari pagi sampai malam pun mereka dengarkan (kecuali kalau sudah mengantuk). Namun apabila topik yang dibicarakan adalah gossip atau membicarakan keburukan orang lain, mereka akan menyudahi pembicaraan anda. Karena orang idealis anti gossip.

Rahasia curhatan anda akan aman ditangan mereka tapi tidak untuk memberikan solusi. Karena orang idealis tak berani berspekulasi, asal berasumsi, apalagi memberikan solusi yang belum pernah mereka lakukan.

4. Senang melihat anda bahagia

Orang idealis benci dengan tangisan maupun kericuhan. Mereka suka melihat anda tersenyum dan tertawa, karena bahagia anda penting bagi mereka. Namun jangan lakukan wajah fake happy di depan mereka, karena mereka bisa tau serta dapat membedakan mana ekspresi yang fake dan mana ekspresi yang jujur hanya dengan melihat raut wajah anda.

Orang idealis cenderung akan membuat anda bahagia apalagi kalau statusnya resmi suami istri, karena mereka tak sanggup membuat atau melihat anda dan keluarga kecil kalian bersedih.

5. Bicara fakta

Mengatakan suatu kejujuran terkadang memang menyakitkan bagi lawan bicara, namun hal itu juga dirasakan oleh seorang idealis. Mereka harus bicara apa adanya jika sudah mentok. Karena mereka menyadari bahwa kebohongan adalah salah. Dan mereka tak mau terus-terusan berbohong dengan siapapun, walaupun itu kekasihnya sendiri.

Bicara sebuah fakta merupakan niatan mereka untuk menyadarkan pasangannya yang sudah kelewat batas, misal: kekasihnya over protective. Sang idealis tak mau hidupnya terkekang dan cenderung ingin bebas. Agar hubungan mereka tetap harmonis, kejujuran itulah yang harus mereka pertahankan. Bukannya anda ingin memiliki pasangan yang jujur, kan?

6. Anti selingkuh

Jika mereka sudah merasa pas dengan anda dan hati mereka meyakini bahwa diri anda adalah pasangan yang ideal untuk mereka, mereka akan selalu menjaga perasaan anda dan tak ada keraguan untuk selalu menempatkan diri anda adalah segalanya. Mereka tak akan berniat untuk selingkuh atau mencari wanita lain. Bagi mereka, anda adalah orang pertama dan anda juga adalah orang yang terakhir.

7. Menjaga martabat keluarga besar

Orang idealis bukan tipe penyebar aib seseorang. Mereka cenderung menyimpan aib orang sendirian secara rapat-rapat. Jika ada masalah dalam keluarga anda, misal: ayah anda pemabuk dan mereka tau, maka jika ditanya seputar kebiasaan ayah anda yang pemabuk mereka akan berkata, "Siapa bilang? Jangan suka menyebar hoax."

Bagi mereka aib adalah rahasia milik seseorang, tak boleh disebar maupun dibesar-besarakan. Karena menurut orang idealis, keluarga adalah segalanya.


Nah, itulah 7 alasan mengapa orang berpaham idealis cocok untuk menjadi pasangan anda.

Orang idealis tidak pernah menjanjikan dirinya sukses (harta), namun berani berjanji menjadikan anda adalah orang yang paling berharga. Tapi bukan berarti orang idealis tidak mau bekerja atau jadi pengangguran, mereka akan bekerja ekstra melebihi ekspetasi anda saat ini juga

Bagaimana sekarang, menyesal sudah putus dengan orang yang memiliki paham idealisme?
atau
Merasa ragu-ragu karena mereka ini orangnya tidak akan romantis jika tidak disindir dahulu?
atau
Masih lebih tetap memilih jomblo daripada punya pasangan seorang idealis?

Tentunya, semua jawaban ada pada hati anda masing-masing. Anda kurang pas dengan seseorang, jangan-jangan anda juga seorang idealis?
7 Alasan Orang Idealisme Cocok Dijadikan Pasangan Hidup
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
X