Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Sabtu, 20 Mei 2017

Tips Mendesain Tata Ruang / Membangun Rumah Dengan Memanfaatkan Google Image dan Pinterest

Saya tak memiliki cara khusus untuk mendesain rumah sendiri, yang terpenting rapi, bersih, asri, anti bocor, tahan gempa, mudah dimasuki cahaya matahari, sehat, dan anti jamur, itu saja sudah sangat cukup. Tapi beda cerita jika saya disuruh klien untuk mendesain atau mempercantik sebuah ruangan maupun membangun rumah.

Jujur, saya tak punya bakat untuk menggambar manual atau desain lewat aplikasi AutoCad, namun untuk mempermudah memberikan contoh barang yang ingin dilist atau bentuk rumah seperti apa saya biasa menggunakan gambar-gambar dari Google Image dan Pinterest. Hal ini dilakukan supaya kita tak perlu berlama-lama merancang desain dan tidak membuat klien bosan menunggu.

dekorasi kamar pinterest
dekorasi kamar (pinterest)
desain rumah perumahan
desain rumah perumahan (google image)

Google Image dan Pinterest merupakan platform online yang jelas terbukti sangat membantu karier saya dibidang dekorasi ruang dan membangun rumah. Tak harus menunggu waktu menggambar, kedua platform inilah yang bisa jadi sumber referensi, hanya nanti ukuran barang atau rumah bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan sebenarnya.

Banyak sekali pilihan dekorasi dan wujud bangunan yang tersedia di dalam Google image dan Pinterest. Mau dekor kamar tidur, ruang tamu, ruang baca, halaman depan, atau membuat rumah dengan luas lahan sekian x sekian, hampir semua tersedia di kedua platform tersebut.

Sebagai pendekor maupun kontraktor anda bisa melakukan hal yang sama seperti apa yang telah saya lakukan ini, dengan mencari barang atau mendesain rumah yang unik dan kreatif dari kedua platform tersebut. Karena ide ini telah dimunculkan secara gratis oleh orang-orang kreatif dalam mendekorasi ruang, membangun rumah, gedung, maupun mendekor acara di alam terbuka.

Saya akui bahwa tips ini mungkin dianggap kurang kreatif bagi sebagian orang karena hanya copas ide dari orang lain yang telah dishare di kedua platform tersebut kemudian kita terapkan pada pekerjaan, namun bukan berarti bahwa cara ini 100% salah. Karena kebanyakan klien lebih mengutamakan kecepatan pembangunan daripada menunggu desain kita, dan disini letak kemudahan memanfaatkan kedua platform tersebut dalam mendesain tata ruang maupun membangun sebuah rumah.

Seorang bijak pernah berkata,
Manfaatkan sesuatu yang ada dahulu dan jadikanlah sesuatu tersebut sebagai batu pijakan dalam menciptakan sebuah karya kreativitas sendiri

Sekian yang dapat saya sampaikan kepada anda, khususnya yang ingin membangun rumah menjadi surga atau istana pribadi, orang-orang yang berprofesi sebagai pendekor tata ruang, arsitek, ahli properti, dan kontraktor. Semoga bermanfaat. Amin!

Note! - Tulisan ini saya buat sebagai keikutsertaan dalam kontes menulis di rumahhokie.com. Semoga dapat dimaklumi.
Rumahhokie.com Situs properti yang memberikan informasi berkualitas, terlengkap, dan teraktual seputar rumah, apartemen, ruko, tanah, perkantoran, serta industri pendukung sektor properti.
Tips Mendesain Tata Ruang / Membangun Rumah Dengan Memanfaatkan Google Image dan Pinterest
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top