Saturday, May 20, 2017

Jangan Memaksakan Kehendak Setiap Orang Punya Kesibukan

Anda menganggur, butuh hiburan, atau bebas dari kesibukan? Cobalah untuk membuat diri anda sibuk dengan menciptakan sebuah produk, kreasi, atau menonton acara siaran televisi.

Jangan paksa orang lain
ilustrasi

Kita tidak tau orang lain punya kesibukan apa, jadi jangan memaksa seseorang untuk diajak ketemuan atau mempercepat membalas chat anda. Apalagi umur kita yang sudah sama-sama dewasa pastinya orang tersebut punya sesuatu hal yang ingin mereka raih dan perjuangkan, sehingga tak jarang orang tersebut susah diajak bertemu atau lama membalas chat kita.

Untuk membayangkannya mudah saja, "Seandainya anda sedang mood booster menulis artikel blog tiba-tiba mendengar satu suara notif chat Whatsapp, itu saja sudah mengganggu apalagi kalau suaranya berulang-ulang yang mirip SPAM. Alhasil anda terganggu, fokus ke konten pun memudar, ide tulisan jadi hilang semua." Pasti anda jengkel sekali, bukan?

Itulah sebabnya kenapa kita jangan sampai suka memaksakan kehendak pribadi agar orang lain mau diajak ketemu atau mempercepat membalas chat kita, karena setiap orang pasti punya kesibukan masing-masing.

Orang lain boleh berkata, "aku free tiap waktu." Jangan percaya guys! Itu hanya bualan semata supaya anda senang dengan jawaban seperti itu.

Sebuah data penelitian pribadi menyatakan bahwa 100% manusia memiliki rahasia pribadi dan 50% kerahasiaannya itu tak pernah dipublikasikan kepada orang terdekat, termasuk keluarganya sendiri. Dari hasil penelitian itu dapat disimpulkan bahwa semua orang bisa bermuka dua, kelihatannya bahagia padahal sedang sedih, kelihatannya bebas padahal sedang dinas, kelihatannya biasa padahal orang kaya, dan kelihatannya punya waktu padahal sedang dikejar deadline.

Mari berpikir cerdas guys!

Semua manusia punya keinginan, namun terkadang keinginan itu tidak dapat terealisasikan seutuhnya. Dengan begitu cobalah untuk berkaca agar kita tidak terjebak kedalam nafsu sesaat. Hargai orang lain, jangan paksa seseorang, jangan berhentikan teman di tengah jalan, dan tetaplah menjadi manusia yang produktif, agar hidup anda bahagia, sejahtera, dan bebas dari kesulitan.

Sekian yang dapat saya sampaikan, kurangnya bisa anda cari di situs-situs lain. Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Jangan Memaksakan Kehendak Setiap Orang Punya Kesibukan
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -