Thursday, May 25, 2017

Ngopi Bisa Sendiri Tidak Harus Menunggu Teman

Ngopi adalah aktivitas sedang minum atau menikmati rasa kopi. Kalau mau ngopi tak perlu menunggu teman atau mengajak ketemuan dimana, anda tinggal buat sendiri pun bisa. Karena kalau ngajak ketemuan itu bukan mau ngajak ngopi, tapi aslinya ngajak nongkrong.

Jadi, mulai saat ini bedakan antara ngajak 'ngopi' dan ngajak 'nongkrong' buat janjian. Maka tak jarang jika anda ngajak ngopi maka teman anda akan membalas, "barusan lagi ngopi" atau "ini lagi ngopi".

Ngopi Tidak Harus Menunggu Teman

Jika anda mengaku bahwa penikmat kopi tentunya tak harus nunggu teman dong untuk ngopi.

ngopi di warkop mulyadi
ngopi di warkop mulyadi

Contohnya saya. Saya memang suka kopi, tapi jarang banget ngopi bareng teman. Bukannya tidak punya teman atau susah ngajak teman untuk ketemuan, tidak guys, hanya saja saya memang suka menikmati kopi sendirian. Tak jarang ketika mampir di kafe atau warkop saya pesan kopi dan duduk sendirian, karena saya lebih menyukai hal seperti itu. Ketika melihat pengunjung lain yang datang bersama keluarga maupun sahabatnya, saya tak peduli, saya tidak merasa kesepian tuh.

Memang sih, pemikiran atau sifat saya dan anda berbeda. Mungkin anda malu ketika datang sendirian di kafe atau warkop untuk sekedar menikmati rasa kopi yang mereka jual. Namun, yang namanya ngopi tak harus nunggu teman, ini soal hobi atau kesenangan pribadi. Hobi saya ngopi, tanpa ditemani seseorang pun saya tetap ngopi.

Ngopi ya ngopi, nongkrong ya nongkrong. Ngopi bukan nongkrong, tapi ngopi dan nongkrong memang bisa disatukan. Tapi, kalau mau ngajak nongkrong ya bilang ngajak nongkrong, bukan ngajak ngopi.
Ngopi Bisa Sendiri Tidak Harus Menunggu Teman
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -