Tuesday, June 13, 2017

Setiap Orang / Manusia Punya Rahasia

Ya, setiap orang atau manusia punya rahasia sendiri dan tentunya ini privasi. Saya, anda, dan mereka pasti memiliki rahasia dan orang lain tidak boleh tahu rahasia kita karena ini memang rahasia.

Saya tidak tahu sel atau organ dalam tubuh apa yang membuat manusia bisa menjaga rahasia dengan sangat rapat. Apakah otak? Entahlah! Hanya ALLAH Yang Maha Tahu.

Saya ini aslinya kepo, tapi nggak suka mancing, apalagi ngumbar fitnah. Waktu nongkrong sama teman lalu mereka malah gossip, saya lebih memilih diam dan bilang tidak tau apa-apa. Lha memang saya tidak tau! Mau bilang ke mereka bahwa gossip itu nggak baik, malah canggung. Duh, serba salah jadinya.

Setiap Manusia Punya Rahasia

Rahasia biarkan menjadi rahasia. Anda tau aib atau keburukan orang lain simpan saja dan jadikan pelajaran untuk diri anda sendiri.

Saya tidak setuju bahwa sebuah rahasia kok malah 'menjadi rahasia umum'. Yang namanya rahasia pastinya tertutup rapat-rapat bahkan tanpa celah. Mau buka saja kodenya ribet dan penuh dengan jebakan. Salah-salah malah diri kita sendiri yang terbunuh.

Hai guys! Jangan suka mengumbar aib orang. Dosa tau mengumbar aib orang lain, apalagi malah dijadikan lelucon. Apa mau seandainya aib anda disebar ke seluruh pelosok negeri? Pasti nggak mau kan? Pastinya malu + jengkel, bahkan karena sudah tidak bisa menahan diri lagi di pagi hari tubuh anda ditemukan sudah tidak bernyawa menggantung di pohon mangga belakang rumah. Naudzubillah guys!

Biarkan sebuah rahasia menjadi rahasia. Setiap manusia memang memiliki rahasia dan jangan sampai anda salah bersikap. Apabila anda tidak ingin aib anda diketahui banyak orang, jangan pernah buat kesalahan dan jangan pernah mengumbar aib orang.

Semoga bahasan kali ini bermanfaat dan membuat anda bisa merenung sejenak dari apa yang telah saya tuliskan di atas.

Terimakasih telah bersedia berkunjung di blog ini. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Setiap Orang / Manusia Punya Rahasia
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
X