Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Kamis, 27 Juli 2017

Adobe: 2021 Flash Player Tidak Diperbarui dan Didistribusikan Kembali

Baru saja menemukan postingan blog Adobe yang sudah niat menghentikan project Flash Player pada akhir tahun 2020. Hal ini dilakukan karena seiring berjalannya waktu, seiring berkembangnya web, dan format HTML5 baru yang lebih disukai masyarakat, akhirnya pihak Adobe memutuskan menutup Flash Player yang mulai tidak diminati.

rencananya flash akan ditutup oleh adobe pada tahun 2020

Walau begitu bukan berarti pihak Adobe berhenti begitu saja, mereka tetap akan berinovasi dengan beberapa mitra mereka, seperti: Google, Facebook, Mozilla, Microsoft, dan Apple, dalam meningkatkan kualitas HTML5 dan menjaga keamanan serta kompatibilitas konten Flash Player sebelum 2021.

Jika kita flashback ke tahun 2000 ke bawah, OS masih windows XP ke bawah, simpan data pakai disket atau flashdisk kurang dari 1G, satu kompi untuk banyak orang, tentunya kita masih ingat beberapa game flash seperti: Who Wants to be a Millionaire Indonesia, Wolf Sheep and Cabbage, dan Find the Rock, yang kita mainkan dengan seru bareng teman-teman.

Padahal jaman dulu game flash sangat diminati, bahkan sampai Flashdisk milik satu orang bisa disalur-salur ke banyak teman hanya karena ingin mendapatkan game-game itu. Mungkin saja 2 tahun mendatang game-game Flash Player ini sudah punah atau tidak diminati lagi karena dianggap kuno.

Jika anda ingin bernostalgia dengan game flash, anda bisa mencari filenya di blog lain atau kunjungi situs scratch.mit.edu untuk mendapatkan karya lain seputar flash yang anda inginkan.

Sekian dari saya. Semoga yang sedikit ini bermanfaat. Amin! Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Adobe: 2021 Flash Player Tidak Diperbarui dan Didistribusikan Kembali
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top