Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Kamis, 27 Juli 2017

Apa itu BPK di Google Adsense?

Setelah saya cermati bahwa BPK Google Adsense adalah hasil nilai rata-rata dari penghitungan Penghasilan Tertaksir dibagi dengan jumlah klik iklan yang didapat. Jadi, kalau Penghasilan Tertaksir hari ini adalah 3.000 rupiah dan ada 3 klik, maka BPK (biaya per klik) hari ini adalah 1.000 rupiah.

perhitungan bpk (biaya per klik) google adsense
format penghitungan BPK

Kita bisa melihat unit mana saja yang memiliki bayaran kliknya lebih besar berdasarkan kolom informasi Unit Iklan yang ada di beranda akun GA, dengan catatan tiap unit yang dipasang ada kliknya (jika kosong ya tidak bisa melihatnya).

Namun sayangnya kita tidak tau iklan dari perusahaan mana yang membayar dengan biaya besar (kita hanya tau bayaran dari klik saja). Karena kita juga tidak tau kapan pembaca mengeklik iklan itu.

Lalu, apakah itu berarti kita tidak dibayar berdasarkan Tayangan?

Sebenarnya dibayar hanya saja bayarannya kecil, ini bisa anda lihat ketika unit iklan belum ada yang diklik.

Saya juga menemukan kepastian (mudah-mudahan hakiki) bahwa,
Semakin banyak tayangan per unitnya, maka semakin meningkat pula bayaran atau harga per klik setiap unitnya itu. Anda bisa melihatnya di kolom Unit Iklan beranda GA
Namun disini saya juga tidak tau untuk unit responsive sendiri, karena kita tau ukuran responsive menyesuaikan gadget pengunjung blog kita.

Baca Juga:

Semoga yang sedikit ini bermanfaat. Amin! Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Apa itu BPK di Google Adsense?
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top