Selasa, 04 Juli 2017

Bisnis Online Tanpa Modal, Yakin?

Bisa nggak sih bisnis online tanpa modal? Ya nggak bisa lah guys! Apa-apa perlu modal. Beli kuota, gadget, laptop, modem, promosi, buat website, dan bayar tagihan listrik itu semua juga pakai duit.

Anda kira modal hanya berupa materi atau uang saja? Ya nggaklah! Usaha, ketekunan, kesehatan, tenaga, waktu, kerja keras, restu orang tua, dan berdoa kepada TUHAN itu juga termasuk modal. Kenapa begitu? Layaknya uang lelah guys, (Contoh) Apa mau kerja keras dan waktu anda menjadi pelayan toko tidak dibayar? Nggak mau kan? Maka dari itu, segala yang telah anda lakukan dan keluarkan dalam membangun bisnis, semuanya termasuk modal usaha walau sifatnya bukan fisik layaknya uang.

bisnis online sukses tanpa modal

Makanya kalau ada orang yang menawarkan bisnis online tanpa pakai modal dan dengan iming-iming penghasilan besar jangan langsung percaya begitu saja, selidiki dahulu. Bisa-bisa anda malah jadi korban penipuan. Eh bukan penipuan, tapi anda saja yang bodoh karena mudah sekali tergiur yang serba gratis dan berpenghasilan tinggi. Yang gratis paling saat daftar atau registrasi, namun dalam penerapan bisnis online sampai sukses anda perlu modal.

Misal menjadi dropshipper. Sistem kerjanya terlihat mudah, namun dalam kenyataannya banyak yang gagal. Eh bukan gagal, tapi mereka saja yang baru berjalan seumur jagung sudah menyerah dahulu dan pindah haluan karena merasa bisnis ini tidak menjanjikan. Dalam menekuni usaha dropship, anda perlu pulsa, kuota internet, hp, maupun laptop untuk berinteraksi dengan customer dan melakukan promosi.

Intinya, menjalankan bisnis online tanpa adanya modal jelas tidak bisa!

Memperkuat pondasi

Saya bukan pelaku bisnis online yang sifatnya jorjoran atau bergerak dengan etos kerja yang tinggi. Tapi dalam tulisan ini saya hanya ingin memberikan sedikit bantuan motivasi kepada anda yang ingin serius menekuni usaha ini sesuai pola pikir para pebisnis sukses.

Etos kerja dalam menjalankan bisnis online sangat diperlukan, karena ini merupakan pondasi awal dalam menjalankan usaha. Apabila etos kerja anda sudah tidak kokoh, jelas kedepannya anda hanya akan menemui keterpurukan dan akhirnya lari bersembunyi menjadi seorang pecundang.

Mereka Bisa Anda Juga Bisa!

Lihatlah orang-orang sukses Indonesia yang menjalankan bisnis online, seperti: Budiono Darsono dan Anne Ahira. Baca biografinya dan ikuti pola kerjanya hingga berakhir menjadi sukses. Mereka berdua pernah mengalami keterpurukan. Namun karena tekad yang kuat atau pantang menyerah, akhirnya mereka berdua mendapatkan kesuksesan materiil.

Contoh lain, Apabila anda melihat sebuah screenshot penghasilan bisnis online orang lain, misalnya: SS pendapatan puluhan juta saat menjadi publisher Google Adsense, anda jangan terus berpikiran negatif dan menjudge mereka melakukan Inspect Element atau Editing. Karena pikiran negatif seperti inilah yang hanya membuat anda semakin terpuruk dan malah berakhir berbuat curang.

Seharusnya anda berpikir sebaliknya, berpikir positif dan menganggap bahwa SS mereka adalah motivator bagi anda dalam menjalankan bisnis online sebagai publisher Google Adsense. Sehingga anda akan lebih giat lagi dalam mengupdate postingan, mempromosikan tulisan ke publik, bereksperimen, mencari backlink berkualitas, dan tentunya beli domain TLD agar lebih profesional.

Sedekahkah sebagian harta

Sukses atau tidaknya dalam menjalani bisnis online ini anda tetap harus bersedekah. Karena sebagian harta kita adalah milik orang lain juga. Toh harta yang anda pegang saat ini juga titipan dari Sang Pencipta, jadi jangan sombong dan pelit.

Dalam dunia blogging ada istilah backlink nyata dan backlink gaib. Bersedekah merupakan salah satu dari 4 Backlink Gaib (1. Berdoa pada TUHAN, 2. Restu Orang Tua, 3. Bersedekah harta, dan 4. Berbagi ilmu yang bermanfaat). Dan apabila backlink yang anda miliki ingin bekerja dengan baik, maka jangan lupa menyedekahkan sebagian harta pribadi kepada orang yang membutuhkan, terutama lingkup keluarga dahulu.

Informasi yang saya dapat dari lembaga amal dan takmir masjid, menyatakan bahwa kebanyakan orang kaya menyumbangkan hartanya dengan angka lebih dari 7 digit. Itu artinya bahwa dengan bersedekah maka akan dilipat gandakan pula rezeki yang didapatkan. Walau sebenarnya bersedakah yang benar itu tidak pernah mengharapkan pamrih, feedback, bahkan surganya ALLAH sekalipun.

Jadi, apakah anda masih tetap yakin bahwa ada bisnis online yang menjalankan usahanya tanpa mengeluarkan modal?

Dalam membangun sebuah bisnis pastinya harus mengeluarkan modal untuk berhasil. Hanya saja tidak semua bisnis mengeluarkan modal yang cukup banyak, salah satunya ya bisnis online ini.

bisnis online syariah , bisnis online terbaik , bisnis online gratis tanpa modal , bisnis online terpercaya , bisnis online terbaru
Anda masih tertarik untuk berjalan di bisnis online? Silakan anda tekuni dan rasakan sensasinya. Mari berdoa agar kita semua yang berjalan di bisnis online bisa menjadi sukses di Dunia dan sukses di Akhirat. Amin Amin Ya Rabbal Alamin

Cukup sekian yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini. Jika ada salah ketik atau penyampaian mohon dimaafkan. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Bisnis Online Tanpa Modal, Yakin?
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -