Selasa, 11 Juli 2017

Blogger Harus Punya Pendirian , Waktunya Bereksperimen

Karena anda baru awal ngeblog kemudian mencoba teknik A-Y dari blog orang lain atau kursus blogger. Anda sudah ikuti cara mereka semua namun hasilnya ternyata masih saja zonk. Karena merasa ditipu anda kemudian menjelek-jelekkan mereka entah dengan postingan blog, post di media sosial, atau gossip di dunia nyata. Ada yang begitu?

Blogger Harus Punya Pendirian , Waktunya Bereksperimen

Pengusaha sukses, karyawan dengan jabatan tinggi, kepala sekolah, gubernur, begitu juga seorang blogger, harus memiliki pendirian dalam menjalani pekerjaannya. Andai tak ada pendirian, ibarat sebuah "potongan kayu yang terombang-ambing di lautan luas yang tak tau arah jalan untuk menepi di daratan". Anda tidak akan maju apabila terlalu sering meniru orang tanpa mau mengeksplore kelebihan pada diri sendiri. Biarkan orang berkata negatif tentang anda karena tidak sesuai dengan kebiasaan blogger lainnya, namun nyatanya kebiasaan menyimpang (masih positif) anda berujung sukses dalam bidang ini.

Contoh Kasus

Apabila saya mengatakan bahwa, "backlink dari situs berkualitas dapat mendongkrak posisi SERP artikel". Anda jangan percaya begitu saja, disini anda harus bereksperimen sendiri. Anda siapkan dua blog baru, yang satu diberi backlink, yang satunya tidak. Apakah dalam sebulan hasilnya terlihat? Ya belum tentu, bahkan bisa setahun baru ketahuan hasil yang sebenarnya.

Saat batas waktu eksperimen selesai anda menemukan bahwa hasilnya berbeda dari apa yang saya katakan. "Ternyata backlink dari situs berkualitas tidak mempengaruhi SERP artikel blog, karena nyatanya blog yang tanpa backlink malah lebih baik posisi SERPnya".

Berarti apa yang saya katakan itu salah? Ya tidak dong! Anda harus lihat tahun berapa saya mengatakannya, algoritma apa yang dipakai sekarang, penerapan dalam mendapatkan backlink, jumlah kata dalam setiap postingan, dan sudut pandang lainnya.
Jangan hanya terpaku pada sebuah kalimat, kemudian anda tak pernah mau mencari potongan kalimat setelahnya dan kalimat sebelumnya. Karena menganggap benar jika pelantunnya adalah orang besar
Pendirian perlu dimiliki setiap blogger, eksperimen juga perlu dilakukan setiap blogger. Jangan jadi orang latah dan mudah terhasut berita aneh yang dikatakan oleh guru anda. Karena siapa tau ada unsur politik dan keuntungan pribadi dalam perkataan guru anda. Sebagai murid yang cerdas, anda perlu melakukan penelitian untuk menemukan kebenaran yang hakiki.
Karena segala apa yang anda lakukan dan ucapkan merupakan tanggung jawab anda sendiri kepada TUHAN di akhirat kelak.
Seorang penemu tak pernah berhenti dalam melakukan eksperimen sebelum ciptaannya benar-benar tercipta. Baca, berapa kali eksperimen Thomas Alva Edison dalam menyempurnakan lampu pijar hingga penemuannya bisa dimanfaatkan orang banyak sampai sekarang. Baca, perjalanan Larry Page dan Sergey Brin dalam menciptakan mesin pencari Google hingga karyanya bermanfaat sampai sekarang.

Kembali lagi dengan teknik A-Y yang penah anda praktikkan dari blog orang atau kursus blogger. Jangan terus mengecap bahwa teknik mereka salah. Lihat tahun berapa ia mengatakannya, struktur templatenya seperti apa, promosinya bagaimana, dan cara lainnya. Jika anda mengaku orang yang kuat dan tahan banting, cobalah teknik Z dalam membangun blog atau website anda. Teknik Z ini adalah hasil dari eksperimen anda sendiri. Saya jamin, bahwa anda akan puas karena telah menemukan teknik SEO baru dan jangan lupa bagikan ilmu anda kepada publik.
Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang dibagikan kepada publik dan berujung pada pahala

Sekian postingan saya kali ini. Apabila ada kekurangan mohon dimaafkan. Semoga bermanfaat, Amin! Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Blogger Harus Punya Pendirian , Waktunya Bereksperimen
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -