Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Sabtu, 15 Juli 2017

Cara Mengatasi Matched Content AdSense Tidak Muncul Gambar

Alhamdulillah akun google adsense saya sudah mendapatkan unit matched content sebagai bonus karena blog ini dianggap layak. Jujur, ini pertama kalinya saya mendapatkan unit iklan ini. Namun dalam penerapannya saya mengalami kebingungan, "Kenapa gambar dalam matched content blog ini tidak muncul gambar. Padahal script sudah terpasang dengan benar?" Karena saya melihat bahwa banyak blog yang memiliki matched content gambarnya bisa tampil disana, sedangkan tempat saya tidak.

matched content not image thumbnail ngeblogasyikk
screenshot matched content tanpa gambar hanya berupa teks saja

Cara Mengatasi Gambar Tidak Muncul di Matched Content

Untuk menemukan jawaban akhirnya saya melakukan surfing dahulu di search engine. Dalam melakukan surfing di mesin pencari, akhirnya saya menemukan jawabannya namun belum pasti juga. Temuan ini saya dapat dari website forum All Tech Buzz, dimana masalah gambar tidak muncul di iklan matched content saat pertama kali dipasang adalah hal yang biasa. Seorang member mengatakan bahwa, "ia menunggu 5-7 hari agar gambar itu tampil."

Setelah membaca komentar-komentar lain, kemudian saya muncul pikiran, "Mungkin bot google adsense perlu melakukan perayapan terlebih dahulu supaya gambar yang muncul sesuai dengan judul artikel terkait." Akhirnya saya pun mencoba untuk bersabar, karena baru tadi siang saya mendapatkannya dan memasangnya dalam blog ini.

Oke kita tunggu saja, apakah benar begitu?

Update!

Sudah seminggu lebih saya menunggu, tapi ternyata tetap tidak muncul juga gambarnya. Kemudian saya surfing lagi dan menemukan kepastian yang hakiki dari web google tentang masalah ini. Untuk jelasnya anda bisa mengunjungi halaman Tentang fitur Konten yang sesuai milik google ini untuk kejelasannya. Dalam artikelnya tertulis bahwa, "Untuk situs yang mayoritas artikelnya tidak memiliki gambar, unit Konten yang sesuai akan ditampilkan dalam format hanya teks."

Untuk situs yang mayoritas artikelnya tidak memiliki gambar, unit Konten yang sesuai akan ditampilkan dalam format hanya teks
SS hasil halaman web google yang hakiki

Ya itulah alasan mengapa dalam matched content blog ini tidak menampilkan gambar, karena saya akui bahwa blog ini minim gambar.

Jadi saya menyimpulkan dari hasil surfing saya mengenai masalah ini adalah:
Jika ingin memunculkan gambar pada matched content, maka kita harus memperbanyak menampilkan gambar juga pada blog

Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat. Amin!

Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Cara Mengatasi Matched Content AdSense Tidak Muncul Gambar
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top