Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Rabu, 19 Juli 2017

3 Cara Menghilangkan Iklan Google AdSense yang Mengganggu

Jika anda adalah seorang pencari informasi dan menemukan sebuah blog apapun yang memiliki iklan google adsense namun tampilannya mengganggu, misal menutupi layar tanpa bisa ditutup atau diclose. Mungkin tips kali ini dapat anda lakukan guna membuat anda nyaman dalam melakukan browsing.

3 Cara Menghilangkan Iklan Google AdSense yang Mengganggu

1. Laporkan pada pemilik blog

Dalam setiap blog biasanya memiliki halaman kontak. Nah, anda bisa menggunakan layanan kontak untuk laporan kepada pemilik atau pengurus blog agar menghapus iklan yang mengganggu itu.

Anda dapat menggunakan email atau nomor hp siluman agar privasi anda tetap terjaga atau biar tidak canggung. Namun saya harap, tidak membajing-bajingkan atau berkata kasar pada pengurus. Gunakan etika berkomunikasi yang sopan dan relevan.

2. Komentar disalah satu postingan

Kolom komentar berguna untuk memberikan kesan, keluhan, tambahan, maupun pesan, kepada penulis maupun komentator lainnya. Jika anda merasa bahwa tampilan iklan mengganggu anda saat ingin membaca informasi yang tersedia, anda bisa menggunakan kolom komentar untuk memberikan keluhan terhadap peletakan iklan yang mengganggu itu.

3. Laporkan langsung ke pihak AdSense

Untuk melapor ada 2 cara yang saya tahu:

a) Ketika anda melihat banner AdSense di pojok kanan atas ada lambang [X]. Anda bisa menutup iklannya dengan lambang [X] tersebut. Lalu ikuti langkah selanjutnya dengan melihat gambar di bawah ini:

Cara Menghilangkan Iklan Google AdSense yang Mengganggu

b) Namun jika anda tidak melihat lambang [X], anda bisa klik lambang (i). Kemudian anda akan menuju halaman Tentang Iklan Google. Scroll ke bawah dan temukan kalimat Berikan masukan tentang situs web atau iklan yang baru Anda lihat. Setelah itu pilih Situs Web dan centang pilihan yang menurut anda alami. Bila sudah silakan Kirim.

masukan tentang situs web atau iklan yang baru dilihat

Note! Untuk yang nomor tiga ini akun adsense pemasang bisa diberi sanksi berupa peringatan maupun ban permanen. Saya sarankan gunakan cara nomor 1 dan 2 dahulu karena lebih manusiawi.

"Pakai Adblocks atau UC Browser saja sudah beres", mungkin ada yang ingin berkomentar seperti itu. Bagi anda yang bukan publisher saya akui bisa mudah berbicara begitu. Tapi bagi kami (khususnya publisher), Adblocks dan UC Browser merupakan pembunuh utama pendapatan publisher, sehingga banyak dari kami membencinya.

Adblock dan UC Browser menutup akses javascript iklan AdSense dan membuat iklan tidak muncul dalam blog. Sehingga pendapatan kami yang tidak seberapa, sirna begitu saja. Yang perlu anda tahu adalah tanpa anda klik iklannya pun, kami tetap dibayar walau tidak sampai 100 rupiah per tayang. Jadi, hargai kami dengan tidak mengaktifkan Adblocks dan tidak menggunakan UC Browser supaya kami tidak berhenti dan terus menulis dalam memberikan informasi, ilmu, atau jawaban atas pertanyaan anda.

Cara di atas tidak hanya berlaku menghilangkan iklan adsense saja. Anda juga dapat melakukannya pada iklan lain yang berbentuk banner maupun iklan baris.

Sekian dari saya, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
3 Cara Menghilangkan Iklan Google AdSense yang Mengganggu
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top