Senin, 03 Juli 2017

Cara Membuka Rekening Bank BPD DIY | Mudah Cepat Murah

Cara membuka rekening baru bank BPD DIY sangat mudah, cepat, dan murah. Jadi, bagi yang ingin menabung silakan pergi ke bank BPD pusat atau cabang untuk membuat akun baru. Jangan lupa bawa KTP asli dan nomor orang tua atau wali sebagai salah satu syarat diterima menjadi nasabah. Saya tau karena baru-baru ini buat akun baru disana.

buku Tabungan bank Sutera BPD DIY

Saya buka rekening bank yang tabungan Sutera (biasa bukan emas) karena ingin dapat mobil Fortuner saat undian. Amin. Untuk mendaftar tabungan Sutera ini tidak wajib memiliki NPWP atau pekerjaan tetap, misal PNS, lha saya yang statusnya mahasiswa saja bisa daftar kok dan tidak ribet juga prosesnya. Nanti pas dibagian CS (Customer Service) anda hanya disuruh isi formulir 2 lembar, menunjukkan KTP asli, dan tanda tangan buku tabungan. Sedangkan nomor HP orang tua / wali hanya untuk jaga-jaga saja kata mbak-mbak CSnya, karena status saya masih mahasiswa.

Untuk setor awal tabungan Sutera BPD DIY kalau tidak salah 20 ribu atau 30 ribu saja, lupa saya (kapan-kapan saya update lagi). Tapi kalau saya pribadi setor awalnya 100 ribu. Untuk jaga-jaga silakan anda isi setoran awalnya 50 ribu saja atau sama seperti saya.

kartu ATM bank BPD DIY gambar wayang

Keuntungan pakai tabungan Sutera bank BPD karena kita mendapat kartu ATM untuk biaya setor awal yang sangat kecil. Jadi kalau mau transfer atau narik uang bisa transaksi 24 jam, kita tinggal datang saja ke mesin ATM. Untuk mesin ATM yang dapat digunakan adalah BPD, ATM Bersama, dan Prima (khusus Indonesia), serta MEPS (khusus malaysia). Oh iya, jangan lupa ganti nomor PIN ATMnya ya guys setelah setor, hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun sayangnya, "Untuk melakukan pengecekan saldo tabungan bank BPD secara online belum bisa dilakukan" kata bapak satpam bank BPD. Jadi, untuk cek saldo hanya bisa dilakukan saat setor atau lewat mesin ATM. Alasannya? Saya juga tidak tahu. Mungkin ada yang tau? Silakan tulis di kolom komentar.

Pokoknya, membuka tabungan atau rekening baru bank BPD sangatlah mudah, cepat, dan murah. Anda tidak akan kehabisan banyak waktu atau tak perlu menggunakan jasa calo hanya karena hal ini, kecuali waktu anda datang bejonya nasabah yang datang sebelumnya sudah banyak yang antri. Santai guys, anda bisa keluar bank dulu untuk mencari hawa segar atau merokok sembari menunggu antrian.

Mendaftar sebagai nasabah bank BPD bukanlah hal yang sulit, jadi jangan berpikir negatif dahulu. Lha wong buktinya saya saja belum sampai lima belas menit sudah keluar bank dan sudah resmi menjadi nasabah bank BPD.

Artikel ini bukan iklan atau promosi, saya hanya ingin berbagi informasi menurut pengalaman pribadi. Terimakasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa baca artikel lainnya dalam blog ini. Sekian dari saya, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Cara Membuka Rekening Bank BPD DIY | Mudah Cepat Murah
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -