Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Senin, 03 Juli 2017

5 Keuntungan / Manfaat Blogwalking Dalam Membangun Blog Pribadi

Manfaat melakukan blogwalking bisa anda rasakan sendiri, pastinya bakal berefek positif dan salah satunya dapat meningkatkan daya kreativitas dalam membuat artikel baru. Tak hayal banyak blogger profesional menyuruh para blogger pemula untuk melakukan blogwalking demi menghidupkan blog mereka yang kurang update supaya bisa cepat-cepat update.

Pengertian Blogwalking adalah jalan-jalan mengunjungi blog orang lain yang berguna untuk mencari saudara seprofesi, backlink, motivasi, ilmu, dan inspirasi ide menulis artikel terbaru. Hal ini bisa anda lakukan jika ingin serius mengurus blog pribadi.

Langsung saja ya guys!

Inilah 5 keuntungan atau manfaat dalam melakukan aktivitas blogwalking yang sudah saya rasakan dalam membangun blog pribadi supaya semakin berkualitas dan semakin banyak pengunjungnya. Silakan baca dengan seksama!

Blogwalking


1. Mendapat kenalan yang seprofesi atau sesama blogger

Dengan melakukan blogwalking anda pun bisa menemukan kawan baru dalam hal blogging. Bahkan jika anda menemukan kawan yang satu daerah pastinya sangat menyenangkan sekali karena bisa saling sharing dan bagi-bagi kesuksesan. Dimana nanti diadakan pertemuan rutin seminggu atau sebulan sekali seperti KopDar (Kopi Darat) dalam berbagi ilmu. Dan siapa tau dalam acara KopDar anda malah menemukan jodoh yang sudah lama anda cari. Menang banyak deh, lol.


2. Menanam backlink di setiap komentar

Selain mengirim artikel, menanam backlink di blog orang bisa anda lakukan dengan menulis sebuah komentar. Namun jangan asal menuliskan komentar apabila komentar anda ingin disetujui sang admin. Hindari spam dan mengirim komentar yang sama di setiap blog yang anda kunjungi.

Saya sarankan anda mengunjungi blog yang satu 'niche' (topik) dan ber PA DA tinggi. Anda bisa melihat atau cek DA PA blog orang dengan menggunakan web tool moz atau ekstensi browser.

Mendapatkan sebuah backlink yang baik bermanfaat baik pula pada blog anda. Bahkan bisa membantu mendongkrak posisi artikel blog di SERP. Tapi jangan keseringan menempelkan link di blog orang ya guys, bisa-bisa anda malah gagal update artikel baru. Saya sarankan tiap hari 1-3 saja untuk mencari backlink.

Gara-gara backlink juga, banyak artikel blog ini berada di SERP 1-3. Namun, saya pribadi hanya mencari backlink apabila lagi mood saja. Karena saya lebih suka posting daripada mencari backlink. Jika ingin serius, anda sepertinya membutuhkan sebuah tim dalam mengurus sebuah website maupun blog.


3. Mendapat motivasi

Gara-gara sebuah artikel yang pernah saya baca, saya jadi serius mengurus blog yang saya miliki. Artikel itu sangat menginspirasi dan memotivasi saya sehingga pada akhirnya memberikan semangat untuk selalu peduli terhadap semua blog yang saya miliki.

Namun sayangnya saya lupa nama blog, judul artikel, dan linknya, karena sudah lama juga membacanya. Jadi maaf tidak bisa memberitahukannya kepada anda yang penasaran. Atau mungkin suatu saat anda akan menemukan sebuah artikel blog yang dapat menginspirasi pola pikir, memotivasi semangat, dan meluruskan cara hidup anda. Sehingga akhirnya membuat anda merasakan kehidupan yang sesungguhnya, khususnya dalam mengurus blog pribadi.


4. Memperoleh ilmu baru

Enak kan dapat ilmu SEO baru yang bisa anda dapatkan secara gratis dari hasil melakukan blogwalking? Makanya jangan pernah menganggap remeh dengan aktivitas ini apabila anda ingin serius menekuni dunia blogging.

Seperti halnya blog PanduanIM yang memberikan data dari hasil blogwalking penulisnya. Sehingga para penulis bisa memberikan acuan maupun referensi dari situs yang dianggap kompeten. Dengan begitu akhirnya blog PanduanIM banyak dikenal para blogger Indonesia karena dianggap mumpuni.


5. Mendapat inspirasi atau ide menulis artikel baru

Tujuan awal blogwalking sebenarnya ya pada nomor lima ini, namun dengan berjalannya waktu ternyata blogwalking memiliki keuntungan lain yang sudah saya sebutkan dari nomor 1-4. Jadi, jika anda ingin mencari referensi atau memunculkan ide menulis postingan baru anda bisa mendapatkannya dengan melakukan kebiasaan ini. Dan pastinya blog yang anda kunjungi sesuai dengan topik tulisan blog pribadi anda.


Nah, itulah 5 manfaat / keuntungan blogwalking yang bisa anda rasakan dalam membangun dan meningkatkan kualitas sebuah blog baru atau blog lama jika ingin serius mengurusnya.

Saya pribadi meyakini bahwa kegiatan Blogwalking merupakan salah satu teknik SEO yang hasilnya bisa dirasakan secara langsung maupun tidak langsung. Hanya saja banyak blogger cenderung tidak peduli dengan aktivitas ini karena dianggap buang-buang waktu, padahal anggapan itu salah besar. Karena sesungguhnya aktivitas blogwalking ini malah jauh bermanfaat untuk meningkatkan kualitas blog mereka, yang pada akhirnya tujuan utama mereka membuat blog dapat dengan mudah mereka raih.

Sekian yang dapat saya sampaikan. Semoga postingan ini bermanfaat. Amin! Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
5 Keuntungan / Manfaat Blogwalking Dalam Membangun Blog Pribadi
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top