Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Senin, 03 Juli 2017

SEO Tidak Pernah Mati

Saya bukan seorang ahli SEO, tapi gara-gara punya blog dan akun Adsense saya jadi sering mengamati gerak-gerik SERP, khususnya milik Google. Saya juga bukan penulis handal apalagi jago nulis artikel yang SEO dan copywriting, namun dengan berjalannya waktu akhirnya saya meyakini bahwa SEO Tidak Akan Pernah Mati sebelum 3 hal berikut terjadi:
  • hari kiamat
  • penyedia koneksi internet tutup massal
  • seluruh pihak Search Engine menutup usahanya

seo is not dead tidak mati

Beberapa alasan yang meyakini saya bahwa SEO Tidak Pernah Mati adalah:
  1. Pihak google yang selalu memperbaiki kinerja bot SERP agar dapat menampilkan informasi-informasi terbaru, bermanfaat, dan dapat menjawab atas pertanyaan para pengguna.
  2. Ditambah dengan adanya tool-tool baru dalam pengindeksan yang semakin mempermudah para pengguna dalam melakukan aktivitas browsing, seperti: rich snippets dan rich cards.
  3. Munculnya teknik SEO baru dalam mendongkrak peringkat SERP, seperti: penggunaan https dan mobile friendly.
  4. Algoritma yang selalu update dalam memilih dan memilah artikel yang akan ditampilkan ke dalam SERP.
Sehingga demikian para blogger, ahli webmaster, dan jasa SEO akan saling berlomba-lomba mengoptimasi blog atau website mereka masing-masing, dan itu jelas menandakan bahwa SEO Tak Akan Pernah Mati.

Alasan menulis artikel ini karena saya telah menemukan beberapa artikel dan omongan yang menyatakan bahwa SEO telah Mati dengan alasan yang telah mereka sampaikan, diantaranya:
  • Artikel copy paste mengalahkan artikel original di SERP
  • Postingan dengan sedikit kata ada di Page One
  • Blog auto search berada di page one

SEO Mati atau is Dead?

Mungkin maksudnya SEO lama yang telah mati, dimana beberapa teknik SEO lama itu berfokus pada mencari backlink sebanyak-banyaknya tanpa melihat kualitas situs target dan menuliskan keyword terlalu over pada artikel mereka yang dulunya teknik itu bisa meningkatkan peringkat SERP. Namun dengan adanya upgrade algoritma baru, teknik SEO lama itu dianggap spam dan tidak bermanfaat untuk para pencari informasi serta dianggap buruk oleh bot mesin pencari. Sehingga, bagi mereka yang terkena dampak algoritma baru berasumsi bahwa SEO Telah Mati.

Teknik SEO mengalami Perkembangan dan Kemajuan yang bermanfaat untuk orang banyak sesuai dengan visi misi Google. Dimana yang curang atau black hat akan dipinalty oleh google, sedangkan yang bermain bersih atau white hat akan menang (dengan catatan mengikuti aturan google dan menerapkannya). Contohnya ketika salah satu artikel blog ini dicopas orang, awalnya memang benar blog copas itu menang di SERP, namun beberapa minggu saya cek artikel copas mereka hilang entah kemana padahal tidak saya report DMCA. Jadi, jangan main curang ya guys apalagi plagiat tanpa edit dan memberi sumber, hanya buang-buang waktu saja.

Sekarang yakinlah wahai para blogger dan penyedia jasa SEO bahwa SEO Tidak Akan Pernah Mati. Dengan begitu, ciptakan persaingan yang bersih dan jangan asal main copas milik tetangga. Tunjukkan bahwa anda adalah pemain profesional dan mendapat predikat Master SEO, minimal dalam optimasi blog pribadi sehinggal muncul diurutan pertama mesin pencari.

Ngeblog itu mirip seperti bisnis, anda perlu bersabar, promosi, update, dan bereksperimen agar blog anda laku dipasaran. Dan akhirnya banyak pengunjung yang datang di blog anda tanpa merasa rugi menghabiskan waktu membaca postingan anda.

Saya persilakan anda untuk menyatakan keberatan atau ingin menambahkan ilmu sesuai tema kali ini dalam kolom komentar. Tapi, jangan gunakan kata-kata kasar karena sudah pasti tidak akan saya publikasikan atau dimoderasi.

seo definition , what is seo and how it works , how to do seo , seo google , seo wiki , seo techniques , seo tutorial , seo company
Ingat, saya bukan ahli atau jago SEO, tapi dengan blog ini saya hanya ingin memberikan opini pribadi berdasarkan apa yang saya dapatkan. Saya sarankan kepada anda untuk mencari referensi tambahan di luar blog ini.

Terimakasih telah membaca artikel ini sampai selesai. Mudah-mudahan bermanfaat. Amin! Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
SEO Tidak Pernah Mati
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top