Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Jumat, 28 Juli 2017

Video Vidio.com Tampil di SERP All Google

Baru saja saya melihat bahwa video yang pernah saya posting di situs Vidio.com ada di SERP (Search Engine Result Page) bagian All/Global Google.co.id via mobile. Hal ini tentunya sangat menarik untuk dibahas, karena situs upload video selain Youtube sendiri merupakan buatan anak bangsa Indonesia.

Video Vidio.com tampil di SERP bagian menu All google.co.id

Saya tidak tau penyebab aslinya apa, namun saya berasumsi akan 3 hal:
  • Update sistem bot SERP Google
  • Perbaikan struktur data template platform Vidio.com
  • Kesalahan robot Google
Yang pasti hal ini sangat membanggakan, setidaknya platform vidio.com bisa diketahui oleh pengguna internet di seluruh dunia.

Perlu anda tahu bahwa Vidio.com merupakan sebuah situs upload dan nonton video milik atau buatan orang lokal (Indonesia). Nama Perusahaannya adalah KMK Labs (PT. Kreatif Media Karya). Saya pun mengakui bahwa platform ini belum sebaik youtube milik google, menu-menu yang tampil pun juga belum lengkap, malah harus masuk-masuk dulu supaya tau lebih mendetail. Tapi dengan alasan karena ada fitur embed-nya makanya saya gunakan platform ini untuk mengganti video-video youtube (akun saya yang terkena suspend).

Sedangkan untuk video meTube.id saya belum menemukannya di SERP bagian All Google. Mungkin ada yang mau memberi tahu saya lewat komentar beserta screenshot-nya, silakan saja.
Video Vidio.com Tampil di SERP All Google
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top