Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Selasa, 29 Agustus 2017

Cara Mengatasi Folder C: Penuh/Membengkak Secara Tiba-Tiba Windows

Semoga ilmu lama ini bisa bermanfaat dan membuat anda tidak bingung kembali dalam menghadapi masalah yang sama. Hingga saya publish artikel ini, cara mengatasi folder atau local disk C: yang penuh/membengkak secara tiba-tiba ini masih bekerja dengan baik tanpa mengalami error apapun. Namun jika ke depannya menemukan problem, maaf dengan sangat, "SAYA TIDAK TANGGUNG JAWAB!"

Cara Mengatasi Folder C: Penuh Membengkak Secara Tiba-Tiba Windows 7

Note!!!
Tutorial/trik ini saya lakukan pada windows 7 pada laptop pribadi. Kemungkinan untuk windows lainnya juga sama atau masuk saja ke Control Panel >> System dalam komputer/laptop anda. Jangan lupa pindah file penting anda yang berada di C: ke D: atau E:

Langsung saja ya guys, karena saya tau bahwa anda malas membaca lama-lama dan keburu waktu juga. Jadi saya langsungkan saja step by step-nya. Ikuti dengan seksama atau lihat pada gambar!!

1. Anda klik kiri Tombol START yang biasanya/standart-nya terletak di pojok kiri bagian bawah
tombol button START windows 7

2. Klik kanan tulisan Computer dan pilih Properties
step tutorial clear folder C computer windows 7

3. Lalu, klik System Protection maka akan keluar tab baru. Dalam tab baru pilih (C)(System) dan kemudian klik tombol Configure
step tutorial clear folder C windows 7

4. Pilih Restore system settings and previous versions of files dan set penuh bagian Max Usage, lalu tekan tombol Delete dan pilih Continue. Jika sudah, klik OK step tutorial clear folder C windows 7 system protection

5. Langkah terakhir, cek di my Computer untuk melihat perubahannya

Harusnya sih berhasil dan sudah tidak bengkak lagi atau ukuran file yang berada di folder C: nya menyusut/mengecil. Karena trik ini sudah saya lakukan berulang kali hingga detik ini juga.

Jika anda kurang jelas dengan tulisan di atas, silahkan play video berikut ini:


Saya pun juga tidak tau dengan pasti penyebab utama kenapa local disk C-nya bisa penuh secara tiba-tiba yang padahal saya tidak instal/download aplikasi/sofware apapun. Sungguh misteri dan mengagetkan, akan tetapi sekarang sudah lega bukan?

Semoga cara yang sudah saya tuliskan di atas bermanfaat dan sukses buat anda. Jangan lupa share atau sukai artikel ini jika terbukti ampuh!!

Sekian dari saya, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Cara Mengatasi Folder C: Penuh/Membengkak Secara Tiba-Tiba Windows
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top