Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Jumat, 11 Agustus 2017

Alasan Najwa Shihab Berhenti dari Metro TV, Fokus Menjadi Duta Baca Indonesia

Alasan ini muncul begitu saja dari otak saya setelah berseliweran di website resmi beliau. Ini bukan fakta yang menjelaskan penyebab mutlak Najwa Shihab berhenti dari Metro TV, ini hanyalah hasil pemikiran otak kiri secara pribadi.

Foto bersama Najwa Shihab dan Komunitas Tanah Ombak Buku Hantu
Najwa Shihab dan Komunitas Tanah Ombak Buku Hantu
(src: najwashihab.com)

Najwa Shihab didaulah menjadi #DutaBacaIndonesia untuk tahun 2016 hingga 2020. Menjadi Duta Baca bukanlah hal yang mudah dilakukan jika menilik masih banyak daerah di Indonesia memiliki tingkat membaca rendah.

Jika mengingat masa kecil dulu, orang tua atau guru memberi arahan dengan sabarnya dalam membimbing kata demi kata agar kelak kedepannya kita menjadi orang yang tidak buta baca dan tulis.

Mengemban title Duta membuat Najwa Shihab merubah haluan dari pembawa acara stasiun tv dan lebih memilih fokus kepada beban yang dipikulnya saat ini. Layaknya orang tua yang memberi contoh baik kepada anaknya supaya generasi lanjutan menjadi insan yang berguna bagi keluarga, masyarakat, maupun bangsa.

Jika pemikiran otak kiri saya ini benar, anggap saja sebagai de javu. Ibarat buah semangka di atas meja makan, tidak nikmat jika kita tidak mengiris dan memakannya. Begitu juga dengan berita pengunduran diri Najwa Shihab, kurang puas rasanya jika bukan beliau sendiri yang mempublikasikan alasan sebenarnya.

Mungkin, setelah tayangan terakhir (akhir agustus 2017) "Mata Najwa bersama Novel Baswedan" beliau akan memaparkan alasannya, entah melalui konferensi pers maupun postingan di akun resmi media sosialnya. Kita tunggu saja!
Alasan Najwa Shihab Berhenti dari Metro TV, Fokus Menjadi Duta Baca Indonesia
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top