Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Rabu, 13 September 2017

3 Cara Menghilangkan Warna Latar Belakang saat Copy Paste Ke MS Word

3 Cara Menghilangkan Warna Latar Belakang saat Copy Paste Ke MS Word - Sering kali kita mencari sebuah artikel dengan bantuan search engine seperti google.com tentunya harus terhubung melalui internet. Dengan begitu kita bisa dengan mudah mencari sebuah artikel sesuai dengan kebutuhan yang kita cari. Misalnya saja mencari bahan untuk tugas sekolah, atau mencari contoh format penulisan surat untuk pekerjaan kantor dan lain sebagainya. Namun apakah kalian pernah mengalami hal setelah di copy tulisan pada suatu website terntentu dan setelah di paste ke ms.word ada background warna yang ikut kedalam lembar halaman office yang kita gunakan? ya tentu itu banyak terjadi di antara kita yang sering copy-paste dari suatu website yang kita peroleh di internet.

Untuk mengatasi hal tersebut sebernarnya ada beberapa cara, dimana cara untuk menghilangkan format bawaan website ada yang gampang dan ada yang agak gampang karena butuh beberapa langkah dalam menerapkannya. Memang aplikasi Microsoft Word merupakan software yang canggih dengan banyak fitur, salah satu dampak dari background yang ikut tertanam di aplikasi tersebut karena memang fiturnya yang lengkap sehingga format pada website juga bisa dibaca pada Microsoft Word.

Untuk yang masih bingung mungkin bisa mendapatkan penjelasan melalui contoh gambar dibawah ini.

Nah background berwarna biru tersebut yang dimaksud pada tutorial kali ini, cara menghilangkan warna belakang saat paste ke ms word sebenarnya sangat mudah, disini akan kami berikan tiga cara dalam menghilangkan latar belakang saat copy paste tersebut, yuk kita lihat cara cara nya dibawah ini.

Tutorial Cara Menghilangkan Warna Latar Belakang Saat Copy Paste ke Microsoft Word


Cara 1

Menggunakan Notepad

Copy tulisan dari website ---> Paste ke Notepad ---> Copy dari Notepad ---> Paste ke Microsot Word


Paste dulu ke notepad baru kemudian anda copy semua teks dari notepad baru di pastekan ke ms word. Notepad pasti ada di komputer anda apabila anda menggunakan sistem operasi windows, untuk sistem operasi yang lain bisa menggunakan aplikasi yang serupa. Dengan bantuan notepad maka semua format maupun warna dan lain sebagainya akan hilang secara otomatis saat dipaste ke lembaran notepad tersebut. Karena notepad memang tidak memiliki fitur untuk berbagai format seperti yang lainnya. Oleh karena itu notepad sangat ringan untuk dijalankan.

Cara 2

Menggunakan Clear Formatting


Copy tulisan dari website ---> Paste ke Microsoft Word ---> Pilih semua teks ---> Klik Clear Formatting

Gunakan fungsi "clear formatting" yang sudah terdapat pada bawaan ms word, letakknya bisa anda lihat digambar berikut ini.

Cara 3

Menggunakan Paste Options Text Only


Copy tulisan dari website ---> Paste ke Microsoft Word ---> Klik Paste Options ---> Klik Keep Text Only

Cara yang terakhir yaitu menggunakan sistem paste yang lain dari menu yang ada pada ms word, yaitu paste "Keep Text Only". Dengan menu ini maka yang di paste hanyalah teks nya saja tanpa membawa format ataupun background warna yang ikut di copy.

Begitulah tutorial cara membersihkan latar belakang saat paste ke ms word sehingga mengganggu pandangan mata. Dengan 3 cara tersebut maka anda akan bisa menikmati copy paste dengan bersih dan rapi, terserah dari kalian mau memilih cara yang mana, semuanya bisa di terapkan dan sudah di uji keberhasilannya. Terimakasih sudah berkunjung ke www.ngeblogasyikk.id dan jangan lupa untuk share agar manfaatnya bisa di rasakan oleh orang lain.
3 Cara Menghilangkan Warna Latar Belakang saat Copy Paste Ke MS Word
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top