Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Selasa, 19 September 2017

Harapan dan Kenyataan dari Teman Cecep Firman

Nama                    : Cecep Firman

“Harapan dan Kenyataan” Curhatan payah seorang blogger

Mungkin pertama-tama perkenalan dulu yah, Nama saya Cecep Friman, saya memulai blogging dengan serius tahun lalu tepatnya bulan Januari 2016. Tahun-tahun sebelumnya saya Cuma buat blog, buat aritikel gak jelas, dan gak terlalu serius.

Cecep Firman
Sebelum membuat blog saya sempet bergelut di Dunia Desain. Kemudian saya pindah keblog.
Motivasi saya membuat blog dengan serius hampir sama dengan 70% atau mungkin 90% blogger lain, yaitu pengen punya penghasilan di Internet. Apapun caranya. Mulai dari promosi produk, mengikuti program Affiliasi, CPA, CPM, dan CPC seperti google adsense yang banyak dipuji-puji karena bisa menjadikanmu kaya hanya dengan duduk mejeng didepan layar kaca 15 Inch.

Awalnya saya berpikir, enak benar yah.

Salah satu contoh blogger yang terkenal sukses adalah bang Eka Lesmana, seorang lulusan SMP dan mantan tukang angon bebek yang bisa menghasilkan Ratusan juta dari google adsense. Waww.
Yang kedua ada mas Dian Umbara atau bisa juga disebut Dian Tegal, “karena malu, orang-orang yang tidak sekolahpun bisa menghasilkan uang dari internet, masa saya yang berpendidikan tidak bisa”. diapun keluar dari pekerjaannya dan terjun kedunia Internet marketing. Hasilnya Boom luar biasa.

Mendengar dan melihat langsung hasil yang mereka berdua dapat sudah sepantasnya saya termotivasi. Tercambuk diri ini agar berlari, terbakar api semangat dalam hati dan kesuksesan melayang-layang diatas kepala.

Saya rela tidak mengambil traning bekerja disebuah perusahaan dicikarang, & tidak mengambil pendidikan bahasa jepang dalam program pemagangan ke Jepang. Demi berfokus dalam dunia Internet marketing.

Akhirnya saya memulai belajar blog dengan serius. Baca-baca artikel tutorial, bagaimana teknik SEO, backlink, Blog Dummy, Domain, Meningkatkan traffic, menulis article yang berkualitas.
Dalam sebuah blog tutotrial blog, saya pernah mengutif kata-kata

“ tulislah apa yang menjadi kelebihanmu”.

Berhubung dengan saya punya besik kelistrikan karena telah belajar listrik 3 tahun disekolah mengenah kejuruan dan dilanjutkan dengan belajar di bengkel service yang keluarga saya kelola, saya memutuskan untuk membuat blog dengan nice kelistrikan yang membahas segala hal yang berkaitan dengan teknologi khususnya listrik.

Dengan semangatnya saya memulai blogging, pagi nulis, siang nulis, malam baru dipublish. Pagi nulis, siang cari backlink, malam cari cara pengetahuan dari google, nyobain trik dari para master di salah satu forum dan hasilnya sudah pasti dapat di duga… boom GAGAL.

3 bulan berlalu namun

Namun tidak ada 100 lebih pengunjung perhari
Pikiran ini mengarah pada hal lain, jangan pernah menyerah, saya lanjutkan mengaupdate terus blog dengan beragam tulisan, gambar dan lainnya. 4 bulan berlalu, saya coba daftarkan google adsense. Awalnya gagal, bulan berikutnya saya coba daftarkan kembali, berhasil.

400 perak pertama saya dapat.
….. ….. ….
Singkat cerita, satu tahun berlalu, namun saya belum pernah pay out satukalipun. Setelah satu tahun tersebut entah kenapa traffic blog saya mulai membengkak, penghasilan mulai meningkat.
Dengan sedikit mengedit tata letak iklan google adsense, penghasilpun mulai membengkak. Akhirnya pada bulan februari saya bisa gajihan pertama di Internet meskipun hanya untuk jajan batagor berkuah saja.

Hanya dua bulan sekali saya bisa cairin duit. Tapi gak apa-apa. Saya sukuri.

Karena saya mengutip hadist Rosulullah Shalallahi Alaihiwassalam yang intinya, Rizki itu tanggungan Allah, karunia Allah. Maka, meskipun kita berusaha sekeras baja namun jika rizkimu sudah segitu ya segitu, dan meskipun kamu berusaha berlari menjauhi rizkimu, tapi jika Allah telah menakdirkan Rizkimu banyak rizkimu tidak akan tertukar dengan orang lain.

Wahyu Allah memang selalu benar, saya mungkin tidak mendapatkan banyak uang dari google adsense, namun, dengan adanya blog kelistrikan yang saya buat, membuat banyak klain kami yang membutuhkan jasa service mulai menghubungi nomor kami.

Bahkan yang dari Kalimantan, papua, sumatera, nusa tenggara, sampai daerah-daerah lain sempat kami jabanin.

Sayangnya, bisnis online kami ada kelemahan, yaitu berbentuk jasa, bukan barang, jadi sangat sulit untuk dioptimalkan di Internet.

Sekali lagi, Allah SWT tidak pernah mengingkari janjinya, ketika itu saya yang sedang bermalas-malasan tiba-tiba menerima telepon. Telepon dari perusahaan yang membutuhkan jasa IT. Tanpa pikir panjang saya langsung terima pekerjaanya dan mulai bekerja di PT. Rajawali Parquet Indonesia sebagai pengurus Website disana.

Rajawali Parquet Indonesia
adalah perusahaan spesialis lantai kayu, flooring wood, decking, dan papan tangga kayu. Banyak pelajaran yang bisa saya dapat ketika menjadi bagian dari perusahaan ini.
Salah satunya bagaimana menjalankan bisnis dengan benar.

Bagi yang penasaran ini situs webnya : hargaparket.com

Mungkin inilah jalan yang Allah SWT berikan pada saya. Memang saya tidak sukses menjalankan google adsense yang begitu banyak aturan. Saya mungkin bisa sukses dengan cara lain, yaitu dengan berjualan produk pribadi, karena nyatanya menjual produk pribadi lebih mudah dan lebih menguntungkan dibanding google adsense dengan banyak aturan pengikatnya.

Dengan jual beli online kita tidak akan pernah memperdulikan darimana pengunjung berasal, entah dari social mediakah atau dari search engine kah, terserah. Kita juga bisa langsung berinterasi dengan konsumen kita dan itu hal yang sangat menyenangkan.

Meskipun penghasilan dari google adsense masih mengalir deras begitu saja…. hehe

Inilah harapan dan kenyataan saya ketika bergelut didunia Internet marketing.

Memang agak pecundang banget. Tapi yah, inilah saya, dengan segala kekurangan saya, Kelemahan saya dan kebodohan saya.

Semoga dengan tulisan ini dapat menyadarkan para pemula (saya juga pemula sih) bahwa berjuang di Dunia Internet marketing itu tidak semudah yang tutorial katakanan, butuh perjuangan ekstra keras hingga hasil yang didapat dapat memuaskan.

Semangat terus mengukir prestasi dengan gaya kalian sendiri, karena masing-masing orang punya gayanya sendiri untuk mencapai kesuksesan.
Harapan dan Kenyataan dari Teman Cecep Firman
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top