Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Selasa, 21 November 2017

Tradisi Unik Melamar dan Tunangan dari Berbagai Belahan Dunia


Sebuah cincin kawin menjadi salah satu lambang suatu proses lamaran dan tunangan, tentunya hal tersebut menjadi salah satu momen bahagia bagi pasangan di seluruh dunia. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa ternyata ada beragam tradisi melamar dan pertunangan yang unik di berbagai daerah di dunia?  tak hanya soal harga cincin tunangan yang mahal, tetapi soal bagaimana tradisi di pertahankan. Mulai dari wanita yang melamar pria hingga melamar dengan menggunakan angsa! Penasaran? Berikut Passion Jewelry telah merangkum beberapa tradisi melamar dan tunangan unik yang ada di seluruh dunia.

Proses Wanita yang melamar pria di Inggris


Tidak seperti pada umumnya dimana pria yang selama ini melamar seorang wanita, di Inggris terdapat satu buah hari dimana khusus di hari itu, seorang wanita dibebaskan untuk melamar pria yang ingin dinikahinya tersebut. Tanggal yang dimaksud tersebut adalah tanggal 29 Februari. Walaupun hanya terjadi dalam kurun waktu 4 tahun sekali, namun tetap banyak wanita Inggris yang antusias untuk langsung melamar pasangannya di tanggal yang bahagia tersebut.

Proses melamar di Filipina


Terdapat sebuah tradisi unik di negara Filipina yang mengharuskan seorang pria untuk melempar lembing di depan pintu rumah dari sang wanita yang akan ia lamar. Dengan cara melempar lembing ini, pria yang melamar tersebut dapat menunjukkan keseriusannya kepada wanita pujaan hatinya tersebut.

Proses melamar di Brazil


Lain di Filipina, maka lain pula di Brazil. Di negara ini, bagi pria yang ingin melamar kekasihnya wajib menjinakkan seekor keledai liar. Ini sesua dengan tradisi dan kepercayaa kuno negara Brazil yang beranggapan bahwa jika seorang pria dewasa mampu menjinakkan seekor keledai liar, maka itu menunjukkan bukti keseriusannya untuk melamar seorang gadis Brazil.

Proses melamar di Korea


Jika kebanyakan negara di dunia menggunakan cincin tunangan dengan harga cincin tunangan yang cukup mahal untuk melamar, maka berbeda dengan yang terjadi di negara Korea. Di negara ini, setiap pria yang ingin melamar kekasihnya di wajibkan untuk memberikan sepasang angsa yang besar di depan rumah sang wanita. Menurut tradisi Korea, sepasang angsa lebih berharga dari sebuah cincin tunangan yang mahal.

Proses melamar di Kenya


Jika Anda adalah seorang pria yang terlahir dari suku Rendille, Kenya, maka Anda bisa melamar seorang wanita dengan cukup mudah. yang perlu Anda lakukan hanyalah mengirim beberapa manik-manik terhadap wanita yang ingin dilamar. Jika wanita tersebut menyimpannya, maka artinya mereka sudah bertunangan.

Proses melamar di China


Salah satu tradisi seorang pria  China ketika hendak melamar kekasihnya adalah mengajak seluruh keluarganya untuk bertukar hadiah dengan sang wanita. Tak hanya itu, keunikan lainnya saat melamar terlihat dari pemasangan cincin di jari tangan. Bila kebanyakan negara menggunakan cincin tunangan di tangan kiri, maka di China para wanita akan mengenakannya di sebelah kanan terlebih dahulu, barulah kemudian memindahkannya ke tangan kiri jika sudah menikah.

Proses melamar Yahudi


Secara umum, proses melamar seorang pria Yahudi tidak ada bedanya dengan cara lain yang digunakan di banyak negara. Yang membedakannya hanyalah ketika lamaran pria tersebut di terima oleh sang wanita, maka si pria akan langsung memecahkan gelas menggunakan kaki kanannya sambil berteriak mengucapkan “Mazel tov” yang berarti sebuah harapan dan sebuah keberuntungan.

Itulah tadi artikel singkat tentang bagaimana tradisi unik melamar dan tunangan dari berbagai daerah yang ada di dunia. Ingin mendapatkan artikel menarik lainnya seputar perhiasan, tunangan, dan lain sebagainya ? langsung saj kunjungi www.passionjewelry.co.id, solusi mudah berbelanja perhiasan secara online dengan mudah, aman dan nyaman!
Tradisi Unik Melamar dan Tunangan dari Berbagai Belahan Dunia
author
Halaman Pertama
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top