Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Selasa, 31 Juli 2018

4 Tahap Sirosis, Cari Tahu Sebelum Terlambat

Saat Anda minum mabuk dan merokok mungkin Anda tidak tahu bahwa penyakit sirosis sedang menghantui kesehatan Anda. Ada banyak orang yang sadar diri tentang kesehatan mereka sendiri, ada juga yang tidak sadar akan kesehatannya, banyak orang yang penyakitnya telah mencapai tahap akhir tetap mabuk dan merokok sehingga berisiko menjadi kanker hati.

Penyakit hati sedang meningkat setiap tahunnya, tetapi tampaknya pemahaman kita tentang hal itu terjadi dalam arah yang berlawanan. Sirosis adalah salah satu dari banyak penyakit serius yang dapat Anda cegah dan obati. Olehkarena itu disini Anda akan mempelajari tahapan penyakit sirosis untuk mengambil tindakan tepat waktu.


Sekilas tentang sirosis

Sirosis terjadi ketika kerusakan sel hati dan kesehatan hati semakin menurun. Tergantung pada sejauh mana cederanya, sirosis dibagi menjadi 4 tahap.

4 tahap sirosis yang harus diketahui

Tahap 1
Pada tahap ini, pasien memiliki masalah dengan pembengkakan karena adanya sel kekebalan inflamasi dan beberapa sel hati yang rusak. Selain itu, beberapa jaringan ikat abnormal juga berkembang. Faktor-faktor ini menghalangi jalur metabolisme hati. Jalur ini bertanggung jawab untuk menghubungkan arteri, pembuluh darah dan saluran empedu. Di sinilah darah dan cairan bersirkulasi di hati.

Tahap 2
Pada tahap ke 2, yang paling umum adalah peradangan dan fibrosis (jaringan parut yang ditinggalkan oleh jaringan hati yang rusak) mulai muncul. Sel-sel tidak aktif akan menempati sel-sel sehat di hati. Tanda-tanda penyakit belum muncul pada tahap ini karena sel-sel sehat dapat mengkompensasi hilangnya fungsi. Namun, sel-sel yang rusak ini terus menggantikan sel-sel yang sehat karena mereka tidak dapat mengembalikan fungsi.

Tahap 3
Ketika sirosis berkembang ke tahap ini, sel-sel hati lebih rusak parah, area fibrosa secara bertahap menjadi berserat. Karena "jembatan" ini berada di antara arteri hati, pembuluh darah dan saluran empedu tampak abnormal. Ini menyebabkan perubahan dalam sirkulasi darah dan hipertensi di hati. Tekanan darah tinggi di hati disebut juga kemacetan hati. Masalah ini memiliki risiko tinggi menyebabkan kerusakan pada ginjal.

Tahap 4
Ini adalah tahap paling kritis dari penyakit ini. Jumlah jaringan yang terluka dan fungsional yang berkembang dengan cepat ke hati tidak dapat berfungsi secara normal. Pada tahap 4 ini, pasien mengalami beberapa gejala seperti:
  • Pendarahan gastrointestinal;
  • Mata dan kulit kuning (jaundice);
  • Masalah neurologis seperti kantuk abnormal, mengantuk atau ketidaktepatan bicara;
  • Pembengkakan;
  • Iritasi kulit karena alasan yang tidak diketahui.
Tahukah anda?
Hati adalah organ penting dalam tubuh kita. Hati melakukan lebih dari 500 fungsi yang berbeda dan merupakan organ terbesar di tubuh kita.

Ketika terjadi kegagalan ginjal, medis masih bisa mengatasinya dengan filter darah buatan. Namun, tidak ada pengganti untuk mesin besar dengan nama organ hati. Hati memainkan peran penting dalam menghilangkan racun, menciptakan darah, empedu untuk mencerna makanan.

Hati membawa tugas penting seperti itu, tetapi tampaknya kita belum memberikan perhatian dan perlindungan yang diperlukan.

Selain menjaga kebiasaan sehat, tidak merokok, tidak minum alkohol, jangan lupa menambahkan produk herbal atau obat untuk mengobati sirosis dengan petunjuk dan saran dari dokter Anda.
4 Tahap Sirosis, Cari Tahu Sebelum Terlambat
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top