Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Kamis, 16 Agustus 2018

Kerugian Root Pada Android


Bagi kamu penggemar ponsel Android, pasti tidak asing lagi mendengar istilah "root". Ketika kita mau instal suatu aplikasi, kadang kala aplikasi tersebut hanya mendukung untuk Android yang telah di root. Secara sederhana "root" pada android sama seperti akses administrator pada window, dimana jika kita telah rooting ponsel Android, kita memiliki akses penuh terhadap sistem operasi nya itu sendiri. Bisa dilang juga kita sebagai "superuser" yang memiliki akses penuh untuk otak-atik sistem. Namun, yang sering kali menjadi pertanyaan bagi kebanyakan pengguna Android, apakah proses root dapat mengakibatkan sesuatu pada ponsel kita.

Pada postingan kali ini, bmaster23 akan membahas apa-apa saja yang timbul ketika ponsel kita telah root.sebelumnya saya sudah memposting : kelebihan root pada Android.

Kelemahan/kerugian ponsel Android yang telah di root:
1. Kinerja/performa ponsel menurun.
Ketika Android telah di rooting, berarti user memiliki akses penuh terhadap sistem operasi, termasuk jika ada perubahan pada stok/sistem dasar pada OS. Akibatnya android yang telah di root menurun kecepatan dan performanya. Tak hanya itu beberapa fitur dasar juga kadangkala tidak berfungsi.
2. Rentan terserang virus.
Perubahan kode pada sistem operasi Android pada ponsel yang telah di root menyebabkan OS rentan terserang virus. Seperti kita ketahui, sekarang ini sudah banyak berkembang virus yang bisa menyerang OS android.
salam,bmaster23
Kerugian Root Pada Android
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top