Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Kamis, 16 Agustus 2018

Spesifikasi Dan Kecanggihan Samsung Galaxy S4


Berikut spesifikasi samsung galaxy S4 :

Dilansir dari laman The Verge, Galaxy S4 diperkenalkan langsung oleh Kepala Mobile Communication Samsung, JK Shin. Bos divisi perangkat Samsung itu kemudian memperlihatkan Galaxy S4 yang hadir dalam layar 5 inci dan resolusi 1080p.

Layar Galaxy S4 akan diperkuat oleh kaca terbaru dari Corning, Gorilla Glass 3. Samsung akan menggunakan layar yang dikenal dengan nama "Full HD Super AMOLED" ini dengan kepadatan 441 piksel per inci.

Kekuatan Prosesor

Seperti diprediksi sebelumnya, perangkat Android Jelly Bean ini dibenamkan dua jenis prosesor berkekuatan 8-core, yaitu Samsung Exynos 5 berkekuatan 1,6 GHz atau Qualcomm Snapdragon 600 berkekuatan 1,9 GHz (ada juga yang menyebut S4 Pro). Tentu ini menjadikan proses berjalan lebih cepat dari handset lain yang umumnya masih menggunakan quadcore.

Penggunaan prosesor ini tergantung wilayah penjualan. Untuk wilayah AS akan menggunakan Snapdragon. Sedangkan wilayah lain akan menggunakan Exynos 5. Selain itu, Galaxy S4 diperkuat oleh RAM 2 GB, dan kapasitas penyimpanan dengan opsi 16, 32, atau 64 GB.

Kamera dengan Beragam Fitur

Untuk kamera, Samsung akan menggunakan kamera 13 MP dan kamera depan 2 MP. Kamera di Galaxy S4 bisa mengambil 100 foto dalam empat detik secara berurutan. Fitur lain yang digunakan di kamera adalah "Sound and Shot", yang memungkinkan pengguna bisa merekam suara selama lima detik sebelum menjepret foto.

Di Galaxy S4 Samsung juga memperkenalkan "dual camera mode". Dengan mode ini, pengguna bisa mengintegrasikan hasil foto jepretan kamera depan dan kamera belakang ke dalam satu scene.

Kecanggihan Software

Samsung menggunakan Android 4.2.2 yang merupakan update teranyar dari Jelly Bean. Sejumlah fitur canggih pun disematkan, menambah kecanggihan software yang digunakan di Galaxy S4. Tentu saja kecanggihan sensor mata, seperti yang dirumorkan sebelumnya, juga muncul di Galaxy S4.

Miaslnya saja fitur "Smart Pause", yang memungkinkan pengguna untuk mengentikan (pause) video hanya dengan mengalihkan pandangan dari video. Kemudian jika mata kembali ke layar, video akan kembali berjalan.

Samsung juga memperkenalkan fitur "Smart Scroll", yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi email atau website hanya dengan menggerakkan (tilt) smartphone. Ada juga fitur "Air Gesture" yang membuat pengguna bisa scroll layar tanpa harus menyentuhkan jari ke layar. Tentu pengguna bisa menggunakan handset ini meski menggunakan sarung tangan.

Meskipun ini bukan teknologi pelacak mata atau eye tracking seperti rumor sebelumnya. Namun Galaxy S4 menjadi perangkat pertama yang memakai fitur dengan sensor mata untuk kepentingan komersil.


Samsung Galaxy S 4 rencananya akan mulai dipasarkan pada akhir April. Handset flagship ini akan dipasarkan di 155 negara dan 327 operator.
 Asia memang semakin menjadi pasar yang penting bagi Samsung, terutama di Hong Kong dan Singapura. Di pasar yang sedang berkembang seperti Indonesia dan Thailand, ponsel Samsung yang berharga terjangkau lumayan populer.

Gregory menyatakan bahwa meskipun masih banyak penduduk di Asia Tenggara yang pendapatannya lebih sedikit dibandingkan negara maju, namun ia optimistis S 4 akan sukses di wilayah ini.

 Sekian postingan saya tentang "Spesifikasi Dan Kecanggihan Samsung Galaxy S4"
Spesifikasi Dan Kecanggihan Samsung Galaxy S4
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top