Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Minggu, 26 Agustus 2018

Tips Memilih Powerbank Smartphone Yang Tepat


Saya (BMaster23) Mau Bagi Tips Buat Anda Yang Berencana Buat Beli PowerBank Buat Smartphone (Android,Blackberry,IOS,Symbian,dll) Langsung Disimak aja!

Sekilas Tentang PowerBank

sangat sering kita dengarkan kata Power bank atau charger portable. Power Bank merupakan perangkat yang mampu menyimpan daya hingga kapasitas tertentu dan bisa digunakan sebagai alat bantu untuk menyuplay daya pada
produk tertentu.
Power bank sangat dibutuhkan bagi para onliner / orang yang memiliki mobilitas tinggi.
Adapun ukurannya mulai dari kapasitas 1600mAh, 1800mAh,2600mAh, 3000mAh,5200mAh,5600mAh, 5800mAh, 6000mAh,8000mAh, hingga 9000mAh dan banyak perusahaan yang menciptakannya dengan berbagai merk.

Power Bank berfungsi sebagai portable charger dengan bentuk yang kecil dan bisa dibawa kemana-mana menjadikan aktifitas online anda selalu terjaga serta memberikan kemudahan bagi penggunakan, karena dalam satu paket power bank terdapat berbagai macam konektor sesuai gadget yang anda miliki tinggal menyesuaikan.
Adapun type konektor untuk iPad/iPhone/iPod, camera,blackberry, mobile, Phone, MP4, psp, gps, dll tapi yang harus anda sadari konektor tersebut dapat merusak gadget anda.

PowerBank juga bisa disebut sebagai Emergency Battery, kenapa ? karena bisa digunakan kapan saja dan dimana saja dalam kondisi apapun. Apalagi musim mudik seperti ini, PowerBank sangat dibutuhkan bagi para pemudik yang melakukan mudik perjalanan jauh, jadi tetap bisa online dan berkomunikasi dengan keluarga, kerabat atau sahabat.

Berikut ini tips memilih powerbank Smartphone yang tepat :

Tips Memilih Powerbank Smartphone Yang Tepat
PowerBank SmartPhone
1. Kualitas powerbank Kualitas merupakan hal penting bagi setiap gadget. Kualitas dari powerbank tidak hanya akan menentukan seberapa besar kinerja dari powerbank itu sendiri, melainkan juga akan mempengaruhi gadget yang akan anda charger. Untuk yang satu ini anda harus benar-benar mengetahui kualitas dari powerbank.

2. Kapasitas Kapasitas sangat penting bagi powerbank, hal ini akan menentukan sebarapa lama kita memanfaatkannya untuk mengisi daya battery gadget.

3. Kenektor pada powerbank
Konektor atau colokan pada powerbank yang menghubungkan antara powerbank dengan gadget.

Jangan gunakan konektor bawaan dari powerbank. Kenapa ? tidak semua konektor bawaan powerbank itu bagus, ada konektor yang jelek mengurangi umur dari gadget. Saran dari saya gunakan kabel data bawaan dari gadget anda karena kabel data bawaan mengeluarkan daya output yang stabil dibandingkan konektor dari powerbank, dan juga lebih aman dan bagus.

4.Cari tahu keaslian powerbank
Anda harus jeli mana powerbank yang asli,mana powerbank yang kw. Sekarang banyak sekali powerbank yang palsu/kw, jadi anda harus benar-benar teliti dalam memilih powerbank.

5. Powerbank yang bergaransi
Cari powerbank yang ada gransinya, garansi ini minimal 1 tahun. Jika ada garansi, saat powerbank eror atau kata lain rusak bisa mengclaim garansi itu.

6. Harga Jangan tergiur oleh harga yang murah yang menjanjikan kapasitas yang besar dengan berbagai fitur. Jika kantong anda tidak mencukupi belilah sesuai dengan isi kantong anda, cari yang harga murah tapi kualitas tidak murahan.
Memang powerbank yang mahal sangat bagus kualiatasnya.

7.Perusahaan
cari tau dulu tentang perusahaan yang memproduksi powerbank yang akan kita beli.apa sudah ahli dibidang battery atau belum.

Sekian,Semoga Berguna :D
Tips Memilih Powerbank Smartphone Yang Tepat
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top