Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Sabtu, 08 September 2018

Cara Membersihkan Cache Pada Memory Android


Cara Membersihkan Cache Pada Memori Android – Tidak hanya komputer yang harus dirawat dengan baik, Android juga harus dirawat dengan baik supaya kinerja Android selalu optimal. Salah satu caranya adalah dengan membersihkan  cache. Cache berguna untuk mempercepat pembukaan aplikasi yang sudah pernah dibuka sebelumnya. Meski begitu cache harus selalu dibersihkan agar kinerjanya selalu optimal karena salah satu penyebab Android lambat adalah terlalu banyak cache di memori Android.

Menghapus cache tanpa Aplikasi
Cara Membersihkan Cache Pada Memory Android Terbaru lengkap Free BMaster23


Cara yang pertama tidak menggunakan aplikasi, cara ini memang membutuhkan waktu yang lama karena menghapus cache pada aplikasi satu persatu.
Caranya masuk ke Setting > Applications > Manage Applications > Pilih aplikasi yang akan dihapus cachenya. Seperti contoh dibawah, saya ingin menghapus cache Google Play Store.
Android+Setting
Cara Membersihkan Cache Pada Memory Android Terbaru lengkap Free

Menghapus Cache Dengan Bantuan Aplikasi


Berikut aplikasi terbaik untuk menghapus cache menurut saya :

1. History Eraser

Cara Membersihkan Cache Pada Memory Android Terbaru lengkap Free

Fungsi Aplikasi ini sangat sederhana.  Anda tinggal mencentang pada Clear All Apps Cache kemudian clean. Anda juga bisa membersihkan pada History yaitu Browser (default only), Google Play Store, Google Map Search, Gmail Search, Clipboard.  Tidak hanya itu anda juga bisa membersihkan Call Log yaitu, Frequently called, Missed Called, Incoming Call, Out Going Call. Juga Pada SMS/MMS yaitu Sent SMS/MMS, Receive SMS/MMS, SMS/MMS  Draft, Failed SMS/MMS. Dan pada Other yaitu Youtube (assist), Search Shortcuts (assist).

Download History Eraser Pro :


2. Super aTool Box-Cache Batery


Cara Membersihkan Cache Pada Memory Android Terbaru lengkap Free

Aplikasi ini juga tidak kalah dengan aplikasi History Eraser karena sudah banyak di download oleh para pengguna Android. Fungsinya sama yaitu untuk membersihkan cache pada Android tetapi tidak seperti History Eraser, aplikasi ini lebih detail karena memuat daftar aplikasi yang menggunakan data cache lengkap dengan ukurannya. Anda bisa memilih Aplikasi yang ingin anda bersihkan cachenya.

Cara Membersihkan Cache Pada Memory Android Terbaru lengkap Free

Tidak hanya untuk membersihkan cache,  aplikasi ini juga dilengkapi dengan memory/cpu (untuk mengetahui memori yang terpakai dan yang tidak terpakai/bebas), battery safer (pengaturan untuk meinimalkan penggunaan baterai), Installer (untuk menginstall aplikasi yang ada di SD Card dan bisa juga untuk backup aplikasi), Uninstaller (untuk menguninstall aplikasi di Android dan juga bisa untuk backup aplikasi yang suddah terinstall), App2SD (untuk memindahkan aplikasi yang terinstall di memori internal ke SD Card dan juga untuk melihat aplikasi yang terinstall di memori internal dan SD Card), Task Killer (untuk menutup aplikasi yang berjalan di background), Setting (untuk mengatur hidup/mati wifi, wifi hotspot, mobile data, bluetooth, auto sync data, GPS  receiver, airplane mode, screen timeout, ringer, volume control, dan auto rotation), dan File Manager (untuk mengatur file).

Download Super aTool Box-Cache Batery :


3.Clean Master


Cara Membersihkan Cache Pada Memory Android Terbaru lengkap Free

Saat ini telah banyak metode atau cara yang bisa anda lakukan untuk membebasakan ruang penyimpanan di android anda.namun jika salah satu metode tersebut tida ada yang menarik bagi anda, mungkin anda harus mencoba aplikasi memory android yaitu "Clean Master"
Tampilan aplikasi clean master sangat rapi dan bersih.terdapat tombol di bagian bawahnya, yang terdiri dari history,Privaxy,Tasks,Dan App Manager.

Fitur :
Mengalinalisi Cache dan File
Membersihkan File
Pengaturan Privasi
Menghapus task untuk meningkatkan kinerja
menghapus file sisa iklan
aplikasi manager,dll

Download Clean Master Android :

Selama Mencoba :D
Cara Membersihkan Cache Pada Memory Android
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top