Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Minggu, 30 September 2018

Fitur Baru yang ada di Android 4.3 Jelly Bean


Fitur Baru yang ada di Android 4.3 Jelly Bean | Kehadiran Android 4.3 saat ini telah diumumkan secara resmi oleh Google. Meskipun masih memiliki nama Jelly Bean, OS ini memiliki penambahan di sejumlah fitur yang akan membuat pengguna semakin nyaman.
Inilah fitur-fitur baru yang ada di Android 4.3 :
Multiple User
Pengguna Android 4.2.2 tentu tidak asing dengan fitur ini. Jika pada OS sebelumnya pengguna harus menginstall aplikasi tambahan, pada Android 4.3 pengguna bisa mendapatkan fitur multiple user yang dapat membatasi profil user tertentu dalam mengakses aplikasi.
Yang baru dari multiple user pada Android 4.3 adalah setiap user kali ini dapat memiliki lokasi penyimpanan sendiri yang bisa menyimpan konfigurasi home screen, widget, dan setingan pribadi.
OpenGL ES 3.0
Pada Android 4.3 akan disematkan OpenGL ES 3.0 yang dupastikan akan membuat tampilan grafis yang lebih baik. Selain itu, kehadiran OpenGL ES 3.0 juga dapat membuat developer semakin leluasa untuk menghadirkan game dengan grafis yang tinggi.
Bluetooth Smart Ready
Dalam Android 4.3 Google menghadirkan teknologi yang bernama Bluetooth Smart Ready. Kemampuan ini memfungsikan Bluetooth layaknya sebuah sensor seperti misalnya untuk mengecek detak jantung. Hal tersebut dimungkinkan berkat API (Appplication Programing Interface) pada Android 4.3 yang telah didukung Bluetooth Generic Attribute Profile (GATT) services.
Digital Rights Management (DRM)
Pada Android 4.3 juga Google menambahkan DRM APIs yang memudahkan perusahaan media menampilkan kontennya. Misalnya streaming video definisi tinggi lebih gampang dilakukan.
Fitur Baru yang ada di Android 4.3 Jelly Bean
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top