Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Sabtu, 29 September 2018

Set DNS, aplikasi Android untuk membuka situs diblokir opsel

Apa udah ada yang tau nih soal SetDNS? ini adalah jawaban bagi kamu yang gak bisa membuka situs yang diblokir di browser android. Aplikasi ringan nan berguna ini merupakan salah satu pembuka situs yang dianggap mengandung konten dewasa dan ilegal, beberapa tahun lalu dikala era internet masih berkembang, semua orang dapat mengakses berbagai website termasuk website dewasa dengan mudah, tetapi karena perkembangan teknologi semakin canggih, akhirnya pemerintah kita menurunkan sebuah project yang disebut denganNawala dimana Nawala berfungsi sebagai aplikasi filtering website yang termasuk dalam kategori membahayakan (bagi moral) hihihi.. Pingin tau keampuhan aplikasi Android untuk membuka situs yang diblokir di Android ini? Ayo simak artikel dibawah ini..


Cara buka proxy di Android dengan bantuan SetDNS


Aplikasi SetDNS ini sendiri merupakan salah satu recommended application (aplikasi recommended – dari saya tentunya hehehe) yang bisa anda pergunakan untuk membuka situs yang diblokir di Android, tentunya ada banyak manfaat dari penggunaan aplikasi ini diantaranya adalah :

  • Bisa mengakses situs yang diblokir
  • Memilih DNS dari server terpercaya seperti Google, Symantec dll
  • Aplikasi SetDNS yang ringan membuat pengguna dapat dengan cepat mendownload dan menginstall di Androidnya.
  • Hemat resource di RAM gadget android kamu
  • Ini yang terpenting… FREEWARE APP
Aplikasi Android untuk membuka situs yang diblokir sebenarnya ada banyak sekali, salah satunya adalah SetDNS yang saya rekomendasikan ini karena keuntungan yang telah disebut diatas, nah sekarang kita akan bahas cara penginstalan dan kegunaan aplikasi ini lebih jauh lagi.

Instalasi Aplikasi SetDNS untuk membuka situs yang diblokir.


Untuk memulai melakukan instalasi aplikasi ini, gadget Android kalian sebelumnya harus di ROOTterlebih dahulu, karena aplikasi ini sedikit melakukan konfigurasi pada file sistem di Android sehingga harus menggunakan privileges Superuser , jika kalian belum sempat ROOT terlebih dahulu, segera lakukan ROOTING di Android kamu untuk dapat memulai penggunaan aplikasi ini. Dibawah ini adalah system requirements dari aplikasi android untuk membuka situs yang diblokir yaitu SetDNS ini :

  1. Android 2.3 dan Android 2.3 keatas
  2. Sudah ROOT
  3. Sisa internal storage kurang dari 10MB
Kalian bisa cari aplikasi android untuk membuka situs yang diblokir operator bernama SetDNS ini didalam Play Store. Setelah terunduh dengan sempurna lalu buka, dan aktifkan mode Superuser untuk aplikasi ini. Kemudian pilih GoogleDNS, cek dibagian DNS nya telah berubah menjadi 8.8.8.8  dan 8.8.4.4 kemudian tekan Apply. Secara otomatis, aplikasi ini akan running sehabis reboot untuk memastikan bahwa aplikasi akan terus berjalan sepanjang waktu.


Untuk mengeceknya silakan buka Browser bawaan di Android atau Chrome dan Firefox for Android, untuk penggunaan di Opera Mini menurut pengalaman saya tidak memerlukan aplikasi Android untuk membuka situs yang diblokir lagi karena Opmin sudah menggunakan server proxy pribadi di Opera yang lebih kalem ketimbang Nawala atau filter proxy lainnya.

Nah setelah mengikuti tutorial diatas, tentunya sih kalian gak perlu lagi takut gak bisa membuka situs yang keblokir operator, karena sudah ada aplikasi Android untuk membuka situs yang diblokir yaitu SetDNS. Selamat mencoba !
Set DNS, aplikasi Android untuk membuka situs diblokir opsel
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top