Dunia investasi akhir-akhir ini memiliki peminat yang cukup banyak. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor salah satunya adalah kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi. Investasi ini memang memiliki manfaat yang cukup besar. Tak ayal banyak orang yang kini tertarik untuk berinvestasi di berbagai instrumen investasi yang dinilai menguntungkan.

Untuk mendapatkan keuntungan yang diinginkan maka Anda membutuhkan seorang manajer investasi (MI). Namun, banyak orang yang sering menyamakan antara broker dan manajer investasi. Padahal antara keduanya sangatlah berbeda. Lantas apa bedanya antara broker dengan manajer investasi?

Di dunia investasi atau pasar modal diantara keduanya memiliki peran yang cukup signifikan. Broker merupakan seseorang atau pihak yang memiliki tugas atau peran untuk membantu Anda melakukan transaksi jual beli baik saham, obligasi dan lain sebagainya. Selain itu, bagi Anda seorang pemula yang belum mengetahui seluk beluk dunia investasi maka berkonsultasi dengan broker adalah pilihan yang tepat.

Broker akan menjelaskan secara rinci berikut mekanisme hingga istilah dalam dunia investasi. Broker merupakan pekerjaan yang berbasis pada komisi yang mana broker akan mendapatkan komisi ketika transaksi jual beli sukses. Besar kecilnya komisi yang didapat juga tergantung pada keuntungan yang Anda dapatkan.

Sedang untuk manajer investasi (MI) merupakan seorang atau pihak yang melakukan penghimpunan dana dari investor untuk kemudian dikelola sedemikian rupa melalui instrumen investasi. Memang MI ini memiliki kemiripan dengan broker. Apabila broker bekerja berdasarkan perintah investor sedangkan manajer investasi bekerja karena inisiatif sendiri namun tetap bertanggungjawab kepada investor.

Secara tanggungjawab antara keduanya memiliki tanggungjawab yang sama besarnya. Berhasil tidaknya suatu investasi tergantung pada kinerja keduanya sehingga Anda sebagai investor wajib untuk memilih manajer investasi terbaik atau broker yang sudah teruji kualitasnya.

Di Tanamduit semua problematika tersebut dapat teratasi karena Tanamduit ini merupakan platform digital yang akan membantu Anda mulai dari perencanaan keuangan hingga memonitor secara langsung perkembangan investasi Anda. Di Tanamduit Anda juga bisa memilih asuransi kesehatan yang bagus dengan cicilan premi yang murah.

Tanamduit ini juga dikembangkan oleh PT. Mercato Digital Asia yang mana merupakan perusahaan rintisan yang bergerak di bidang teknologi keuangan dan telah terdaftar secara resmi serta diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga Anda pun bisa berinvestasi sekaligus berasuransi dengan aman, mudah, dan nyaman. Informasi selengkapnya Anda bisa mengunjungi https://id.tanamduit.com/