Mobil baru merupakan kebutuhan primer saat ini untuk memudahkan penggunanya melakukan perjalanan dari suatu tempat ke tempat lainnya. Untuk merawat mobil baru maka sebaiknya tidak menggunakan kecepatan yang tinggi saat melewati jalan yang tidak bagus karena hal ini akan membuat suspensi menjadi lebih cepat aus. Pengguna juga perlu menggunakan transmisi gigi dengan cepat hal ini akan berpengaruh dengan bagian lain seperti rem dan kopling, sebaiknya menggunakan posisi gigi pada batas kecepatan yang telah ditentukan. Bagi pengguna mobil baru jangan sembarangan melakukan rem mendadak karena akan membuat sistem pengereman mendapat gesekan besar.

Berikut adalah merek mobil baru terbaik diantaranya:

  • New Daihatsu Ayla dengan harga dibawah 100 juta, memiliki fitur ABS dan airbag, menggunakan siliner kapasitas 998cc, menggunakan tenaga sebesar 65PS dengan putaran 6000rpn pada torsi 86 Nm, menggunakan bahan bakar EFI.
  • Datsun Go+ memiliki harga 98 jutaan, memiliki kapasitas 1198cc, menggunakan tenaga 69PS dengan torsi 104 NM, memiliki fitur driver airbag, cocok untuk mobil keluarga dengan ruangan bagasi yang luas hingga 347 liter.
  • Suzuki Carry Futura Chasis harga 95 jutaan memiliki tenaga 78PS dengan torsi 120 Nm, memiliki tiga tempat duduk, banyak digunakan sebagai mobil untuk kegiatan bisnis dalam mengangkut barang.

Ketika menggunakan mobil diatas maka usahakan terminal aki tetap dalam keadaan bersih sehingga pengaliran listrik pada mobil tetap terjaga tanpa terhambat. Jika melakukan perjalanan pada saat hujan sebaiknya membersihkan bagian luar maupun dalam mobil sehingga tidak akan membuat mobil baru menjadi kotor. Setiap bulannya mobil baru harus melakukan servis karena hal ini berkaitan dengan kondisi keawetan dari mobil yang digunakan.

Sebagai pengguna mobil baru maka tetap melakukan pengecekan pribadi untuk kondisi ban dan cairan mobil. Oleh karena itu, pengguna mobil diharapkan membekali diri mengetahui beberapa komponen mesin dalam mobil. Saat ini untuk membeli mobil diatas dapat menggunakan simulasi kredit mobil online yang telah disediakan Bidbox, dengan memasukkan pilihan mobil kemudian secara otomatis akan memunculkan skema biaya.